DPMP3AKB Tangsel Gelar Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna dI Puspiptek

Foto : Kominfo/metrotangsel.com

METROTANGSEL.COM, Serpong – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Kota Tangsel menggelar lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) ke VI pada 17-18 April 2018 di Mall Teras Kota.

Lomba TTG ini mengambil tema “Kota Tangsel yang Kreatif, Produktif dan Berdaya Saing yang berbasis Inovasi ”.

Menurut Plt Kepala DPMP3AKB Tangsel, Khairati, setiap tahun pihaknya selalu menggelar kegiatan ini guna mengajak warga untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat atas temuan mereka untuk digunakan masyarakat umum.

“Lomba ini diharapkan mampu menyelesaian persoalan yang ada di masyarakat, sebab TTG merupakan produk inovasi baru yang dibuat langsung oleh masyarakat umum maupun pelajar,” jelasnya.

Hasilnya kata Khairati, akan dibawa ke tingkat Provinsi dan Nasional. Ini merupakan kesempatan untuk masing-masing kecamatan menghimpun dan mencari bakat ide inovasi yang bisa ditampilkan, nantinya akan bisa dijual untuk menambah penghasilan.

TTG 2018 kali ini, diikuti oleh 34 peserta dengan dua kategori yakni pelajar terdiri dari SMA, SMK, dan MA juga kategori mahasiswa dan umum. Tim juri terdiri dari Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kemenristekdikti, BPPT, Puspiptek, dan ITI. (rls/asn) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here