Puluhan Raper Bersaing di Rap Competition Perebutkan Piala Wali Kota

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Memasuki minggu ketiga pelaksanaan event Tangerang Selatan Kreatif dan Positif puluhan raper dari berbagai kota saling unjuk gigi di Waroeng Positif Pamulang, Minggu (15/4/2018).

Sebanyak 28 tim dari berbagai komunitas Rap, menjajal kemampuannya dan menunjukan skil dalam menguasai panggung serta mengenalkan lagu hasil karyanya.

“Untuk teknis penilaian, disini ada dewan juri Dr del dan Anjar Oxs yang akan menilai performance, konten lagu dan kreatifitas diatas panggung selama 10 hingga 15 menit. Tentunya dengan lagu yang tidak mengandung unsur SARA. Untuk tanggal 22 April nanti pada saat final, kita kedatangan Igor Saykoji yang akan menjadi dewan Juri,” jelas penanggung jawab acara, Aditya Setiawan.

Nantinya, para pemenang akan memperebutkan Juara 1, 2 dan 3, dengan hadiah masing-masing juara 1 mendapatkan uang tunai senilai Rp 3 juta, juara 2 senilai Rp 2 juta, dan juara 3 mendapat hadiah sebesar Rp 1 juta.

Aditya juga berharap, dengan adanya Rap Competition ini, menjadi wadah bagi para raper di Tangsel maupun luar Tangsel.

“Melihat antusias raper dalam event ini, tentunya berharap event ini akan rutin diadakan. Apalagi, event ini baru pertama kalinya dan langsung memperebutkan piala Wali Kota Tangsel,” ucapnya.

Salah satu peserta Rap Competition asal Pamulang, M Rizki Fadillah mengaku bahwa, event Rap Competition ini bisa mewujudkan mimpinya. Dan, membawakan lagu hasil karyanya sendiri berjudul Wake Up.

“Saya sangat terkesan dengan event ini, disini saya bisa mewujudkan mimpi saya. Seperti lagu saya Wake Up, dimana isinya kita harus berjuang untuk mendapatkan mimpi. Semoga event ini, bisa rutin diadakan dan Waroeng Posirif bisa menjadi wadah para raper di Tangsel maupun wilayah lainnya,” tutur remaja yang baru saja lulus di SMK Sasmita Jaya, Pamulang. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here