Safar Arroyan Tawarkan Program Umroh ‘Berangkat Dulu Baru Bayar’

METROTANGSEL.COM, Lifestyle – Banyaknya kasus travel umroh yang bermunculan tentu berimbas pada stigma negatif masyarakat terhadap keberadaan travel umroh di tanah air.

Kondisi tersebut tentu membuat beberapa biro perjalanan haji dan umroh, berupaya mencari cara untuk mengembaikan kepercayaan masyarakat.

Salah satunya Safar Arroyyan Tour and Travel yang bermarkas di BSD, Tangerang Selatan (Tangsel).

Kantor Biro umroh dan haji yang sudah resmi terdaftar di Kementerian Agama yang kini membuka cabang di Komplek Mega Office Park Blok OP 5, Harapan Indah, Medan Satria, Bekasi, ini menawarkan program ‘Berangkat Dulu Baru Bayar’.

Komisaris dan Direktur Utama Saffar Arroyyan

“Ya, jadi cukup membayar di awal dari Rp. 3 juta sampai Rp5 juta, calon jemaah sudah bisa pergi umrah. Sisanya bisa dilunasi setelah pulang umrah dengan jangka waktu maksimal 3 tahun,” tambah Listifa.

Ia melanjutan, program ‘Berangkat Dulu, Baru Bayar’ adalah salah satu upaya untuk merubah stigma masyarakat dengan keberadaan biro umrah dan haji yang belakangan menjadi polemik di Indonesia.

Safar Arroyan memberikan harga umrah dengan relatif murah yaitu, Rp21.500.000. Harga ini hanya selisih Rp1,5 juta dari aturan Kementerian Agama. Dan, juga bekerjasama dengan sejumlah Bank Syariah.

“Kita bekerjasama dengan sejumlah Bank Syariah yang mempunyai sertifikat syariah. Keberangkat calon jemaah memakai dana talangan dari bank. Untuk jaminan, kami tidak terlalu memaksakan, ada sebagian jamaah yang memakai jaminan seperti BPKB, tapi banyak juga yang tidak,” paparnya.

Sementara itu, Komisaris Safar Arroyyan, Listiawati, menambahkan bahwa selain mengadakan peresmian kantor anyar. Safar Arroyyan juga melakukan kegiatan gathering dan santunan anak yatim.

“Launching ini sekaligus merayakan Milad Safar Arroyyan ke-6, kami sekaligus mengadakan gathering bersama para agensi dan calon jemaah,” ujarnya. (lni/asn)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here