50 Seniman Pamerkan Karyanya di Scientia Art Fest 2018

METROTANGSEL.COM, Gading Serpong – Scientia Square Park atau yang sering disebut SSQPark memang sangat cocok untuk dinikmati keluarga untuk mengisi libur akhir pekan.

SSQPark selalu konsisten dalam memberikan suguhan menarik bagi para pengunjung. Salah satunya, Scientia Art Fest yang digelar selama dua hari, Sabtu (21-22/4/2018).

Scientia Art Fest sendiri merupakan, event berkumpulnya para pecinta seni dan para pengunjung pun, bisa belajar untuk membuat karya seninya sendiri. Sekitar 50 pecinta seni, memamerkan hasil karya-karyanya.

“Scientia Art Fest kali ini diadakan tentunya untuk mengapresiasi sebuah karya seni baik seni musik, lukis maupun kerajinan tangan. Kegiatan ini juga bertujuan mewadahi pengunjung yang ingin mengeksplor lebih tentang seni dan menyalurkannya menjadi sebuah hasil karya,” ujar Center Director SSQPark, Willy Effendy.

Acara yang terbuka untuk umum ini bisa diikuti oleh berbagai kalangan seperti anak kecil hingga dewasa, bahkan bagi keluarga yang ingin menghabiskan akhir pekannya dapat berkunjung langsung ke Scientia Art Fest ini.

“Pengunjung cukup membayar tiket masuk Scientia Square Park untuk dapat mengikuti berbagai kegiatan seru di Scientia Art Fest tanpa perlu membayar biaya tambahan,” tuturnya.

Tentunya SSQPark berharap dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan sebuah pengalaman yang menarik dan bermanfaat serta memberikan edukasi dalam bidang seni khususnya terhadap anak-anak.

Khusus untuk anak-anak, Scientia Art Fest menghadirkan Art Corner, T-shirt Sablon, Pillow Painting, Kite Decorating, dan masih banyak kegiatan lain yang dapat menambah pengetahuan anak-anak terhadap seni.

Untuk menambah keseruan dalam acara Scientia Art Fest, pengunjung juga dapat mengikuti kompetisi seperti Plein Air, Decoupage, dan Sospeso.

Sementara, Direktur Artland Art Supplies, Sihaan Fernandez, kegiatan ini diadakan untuk mengumpulkan pelaku seni dan komunitas seni di seluruh Indonesia.

“Dimana masing-masing komunitas ini dapat memperkenalkan diri mereka kepada pengunjung SSQPark. Sehingga orang yang tidak menyukai seni dengan kegiatan ini diharapkan orang itu akan tertarik pada seni,” tegasnya.

Bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu libur bersama dengan keluarga, Scientia Art Fest telah menyiapkan beberapa kegiatan antara lain Picnic at The Park dengan alunan musik yang akan menemani waktu bersantai keluarga,Free Family Art-ivity, Mural Show on VW, Chalk Art at the Park, Tape Art at The Park, Rainbow Wall, dan Bubble Art.

Selain itu, pengunjung dapat mempelajari berbagai macam seni yang dapat dilihat pada pameran di Scientia Art Fest, seperti Silk Painting, Watercolor, Sculpture, Clay, Quiling Paper, Face & Body Painting, dan masih banyak lagi keseruan lainnya. (lni/asn)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here