Peringati Hari Kartini, RS IMC Bintaro Gelar Pengobatan Gratis

METROTANGSEL.COM, Pondok Aren – Sebanyak 100 orang warga di Kelurahan Pondok Pucung, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), antusias mengikuti pengobatan gratis yang diadakan oleh RS IMC Bintaro, Jombang, Sabtu (21/4/2018).

Kegiatan bakti sosial yang berlangsung di Masjid Al Muawanah, Pondok Pucung Indah ll itu, sekaligus untuk memperingati Hari Kartini sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah.

Direktur Utama RS IMC Bintaro, Vebry Haryati Lubis mengatakan, kegiatan bakti sosial pengobatan gratis kepada masyarakat, merupakan program rutin yang dilakukan manejemen RS IMC Bintaro jelang datangnya bulan suci Ramadhan.

Berbeda dengan bakti sosial-bakti sosial yang dilakukan RS IMC Bintaro sebelumnya, kali ini semua dokter dan perawat yang melayani masyarakat, diwajibkan harus memakai kebaya.

“Karena bertepatan dengan hari Kartini, maka semua dokter dan perawat yang bertugas melakukan pemeriksaan kesehatan warga, wajib pakai kebaya. Ini bentuk penghormatan kita kepada pahlawan nasional,” katanya menjelaskan kepada wartawan.

Menurut Vebry, jelang Ramadhan bulan depan nanti, RS IMC Bintaro sudah mengagendakan beberapa pengobatan gratis kepada masyarakat. Hal ini bertujuan untuk lebih mendekatkan pelayanan rumah sakit kepada masyarakat.

“Nanti tempatnya tentatif. Bakti sosial pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat tentunya sudah kita agendakan. Karena ini program yang harus kita laksanakan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Vebry jelaskan, pengobatan gratis yang dibuka sejak pukul 08,00-12,00 tersebut, pihaknya juga menerjunkan sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) IMC dan petugas dari Klinik Ichsan.

Bersama dokter yang biasa praktek di IMC, mereka memberikan pelayanan kesehatan meliput check darah, pemberian obat-obatan dan vitamin serta pemberian susu.

“Kita mengimbau agar masyarakat lebih peduli lagi menjaga kesehatan. Apalagi cuaca saat ini masih tidak menentu, karena faktor cuaca juga mempengaruhi kesehatan seseorang,” bebernya.

Ketua panitia pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis RS IMC Bintaro, Shinta mengemukakan, dalam pengobatan dan pemeriksaan gratis itu, pihaknya juga IMC memberikan infak kepada DKM Masjid Almuawanah untuk renovasi masjid.

Shinta mengatakan, adanya klinik pengobatan yang ada di Masjid Al-muawanah, dirinya mengaku akan mensupport klinik kesehatan  tersebut dengan melibatkan beberapa dokter dari RS IMC Bintaro.

“Kita juga akan mensupport klinik yang ada di masjid ini, dengan bekerja melibatkan dokter yang ada di IMC,” tandasnya. (hdr/asn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here