PWI Tangsel Rebut Gelar Juara Futsal Porwaban Banten 2018

METROTANGSEL.COM, Serang – Tim futsal SIWO PWI Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil merengkuh juara di Pekan Olahraga Wartawan Banten (Porwaban) di Graha Pena, Radar Banten, Senin (23/4/2018).

Pada pertandingan perdana yang diikuti delapan timdari Kota/Kabupaten se Banten, SIWO PWI Tangsel berhasil dengan mudah mengalahkan PWI Kabupaten Pandeglang dengan skor telak 5-1. Kemudian PWI  Kota Serang juga terhempas setelah mengakui ketangguhan PWI Tangsel dengan skor akhir 2-1.

Atas kemenagan di dua pertandingan itu SIWO PWI Tangsel pun, berhak melaju ke partai final untuk bertemu Kabupaten Serang.

Di partai final, yang disaksikan ratusan penonton itu berlangsun dengan tensi sangat tinggi. Di babak pertama, SIWO PWI Tangsel langsung menekan pertahanan Kabupaten Serang. Tak butuh waktu lama bagi SIWO PWI Tangsel, untuk membuka keran gol.

Lani bernomor punggung 14, berhasil merobek gawang tim Kabupaten Serang melalui sepakan keras dari luar kotak penalti. SIWO PWI Tangsel pun, unggul 1-0.

Namun, kurang fokusnya pertahanan SIWO PWI Tangsel membuat Kabupaten Serang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tensi pertandingan pun, semakin tinggi. Beberapa kali pelanggaran keras tersaji dan membuat penonton bersorak.

SIWO PWI Tangsel yang bermain aman, berhasil menambah kembali keunggulan melalui sepakan Abi dan membuat unggul 2-1.

Skor babak pertama pun, berakhir dengan keunggulan 2-1 untuk SIWO PWI Tangsel. Di 15 menit kedua, Kabupaten Serang yang tertinggal mencoba bangkit. Namun, pertahanan SIWO PWI Tangsel berhasil meredamnya.

Hingga peluit babak kedua berkakhir, skor tetap 2-1. Bunyi peluit itu sekaligus menandakan PWI Tangsel menjadi Juara pada ajang Porwaban yang pertama di tahun 2018, dan berhak membawa pulang hadiah uang Rp 4 juta.

Ketua SIWO PWI Banten, Andi Setiadi memberikan selamat kepada SIWO PWI Tangsel. Dirinya pun, berharap agar nantinya para pemain yang sudah di scouting untuk Porwarnas di Papua tampil maksimal.

“Selamat untuk Tangsel, kalian layak menjadi juara. Selanjutnya, dari ajang Porwaban ini tiap tim akan dipilih untuk diseleksi, kemudia akan mewakili Banten di ajang Porwarnas di Papua. Sekali lagi, selamat untuk Tangsel,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PWI Tangsel, Junaedi sangat mengapresiasi semangat juang para pemain SIWO PWI Tangsel. Junaedi juga berharap, ada perwakilan dari Tangsel yang akan masuk ke tim Banten di Porwarnas Papua nanti.

“Alhamdulillah, tak sia-sia kami datang jauh-jauh dari Tangsel dan berhasil menjadi juara. Saya apresiasi semangat juang anak-anak, semoga ada atlet Tangsel yang berangkat menunuju Papua untuk berlaga di Porwarnas,” ungkapnya. (lni/asn)

 

Berikut data pemenang Porwaban :

Juara 1 : PWI Kota Tangerang Selatan

Juara 2 : PWI Kabupaten Serang

Juara 3 : PWI Kota Serang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here