May Day 2018, BPJS Ketenagakerjaan Donasi Kaki dan Tangan Palsu

METROTANGSEL.COM, Serpong – May Day is Fun Day itulah tema yang diangkat dalam memperingati Hari Buruh Internasional.

Di Kota Tangsel sendiri, sekitar 1.500 buruh berkumpul di Jalan Pahlawan Seribu sekitar MS Soccer untuk mengikuti rangkaian kegiatan olahraga yang dilaksanakan oleh gabungn serikat buruh dan serikat pekerja Kota Tangsel, Selasa (1/5/2018).

Kegiatan itersebut meliputi, olahraga senam, pertandingan futsal dan voli yang digelar untuk memeriahkan May Day.

Selain kegiatan olah raga, ada juga kegiatan sosial pemberian bantuan kepada dua orang pekerja berupa kaki dan tangan palsu mengalami cacat permanen akibat kecelakaan kerja.

Donasi kaki dan tangan palsu buatan jerman tersebut diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan sebagai bentuk kepedulian serta jaminan kepada pekerja.

“Keduanya mengalami kecelakaan saat bekerja sehingga kaki sebelah kanan dari pekerja harus diamputasi dan tangan kanan diamputasi. Kami memberikan jaminan kepada para pekerja yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krisna Syarif.

Sementara itu, rangkaian peringatan May Day di Tangsel masih terus berlanjut. Para buruh wanita asyik mengikuti lomba senam, sedangkan buruh pria mengikuti lomba futsal yang diikuti 32 tim.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Tangsel, Purnama Wijaya mengatakan, bahwa tujuan peringatan May Day di Tangsel adalah dalam rangka mempererat dan memperkuat hubungan industrial antara pekerja, pengusaha dan juga pemerintah.

“Kegiatan di Tangsel ini juga dalam upaya mengurangi jumlah buruh yang berangkat ke Jakarta dalam rangka aksi may day tahun 2018,” pukasnya. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here