Lepas 231 Atlet Popda, Airin Janjikan Umroh Bagi Atlet Berprestasi

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany melepas 231 atlet pelajar Tangsel di Aula Balai Kota Tangsel yang akan bertanding di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) IX, Rabu (2/5/2018).

Dalam pelepasan tersebut, Wali Kota Tangsel Airin menargetkan juara umum dan akan memberikan bonus lebih bagi para atlet Popda Tangsel berprestasi.

“Tentunya, target di Popda nanti juara umum. Saya akan berikan hadiah bonus umroh kepada atlet yang berprestasi nanti,”janji Airin.

Popda IX di Kabupaten Tangerang sendiri akan berlangsung pada 3-11 Mei mendatang. Airin juga berpesan kepada para atlet, agar tidak takut terhadap lawan yang akan dihadapi.

“Tunjukan kemampuan terbaik, junjung tinggi sportivitas, jangan gentar sama lawan. Fokus konsentrasi dan percaya diri di setiap pertandingan, agar juara umum bisa diraih. Tetapi, saya yakin pengalaman dan profesional, juara umum akan diraih Tangsel,” tegasnya diikuti semangat para atlet.

Sekda Tangsel, Muhamad yang ikut hadir dalam pelepasan tersebut juga menambahkan, bahwa Pemerintah Kota Tangsel sangat peduli terhadap atlet berprestasi.

“Bonus umroh itu sebagai bentuk apresiasi Pemkot Tangsel. Tentunya, ini akan menjadi motivasi bagi para atlet untuk terus memberikan hasil terbaik dan menjadi juara umum Popda,” pukas pria yang juga menjabat Ketua Askot PSSI Tangsel.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangsel, E Wiwi Martawijaya menjelaskan, jika tim Popda Tangsel mengikuti 17 cabang olahraga (cabor).

“Tangsel mengirimkan 231 atlet dengan 20 pelatih, 32 asisten pelatih. Dengan mengikutkan 17 cabor dari 19 cabor yang dipertandingkan. Seperti atletik, basket, voli indoor, voli pasir, panahan, sepakbola, tarung derajat, tinju dan lainnya. Target kita tentunya seperti yang disampaikan oleh Ibu Airin yakni menjadi juara umum,” tuturnya. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here