Barang Lawas Jadi Daya Tarik Pengunjung Indobuildtech Expo 2018

METROTANGSEL.COM, Ice BSD – Indobuildtech Expo 2018 yang diselenggarakan di ICE BSD nampaknya punya cerita yang menarik.

Betapa tidak, dari sekian banyak booth yang menampilkan beragam produk dan peralatan canggih ada booth barang-barang lawas yang ikut juga dipamerkan.

Seperti pesawat telpon rumah dengan tipe putar, keramik kuno, cincin, pecahan koin mata uang Indonesia tahun 90an dan masih banyak barang lawas lainnya.

Kisaran harganya pun, sangat terjangkau mulai dari Rp 25 ribu, tergantung dengan barangnya. Seperti, Drama Phone dipatok dengan harga Rp. 5 juta.

Salah satu penjual barang lawas, Acid mengatakan, sudah tiga kali mengikuti pameran Indobuildtech Expo 2018 dan sangat bagus antusias pengunjung terhadap barang lawas.

“Lumayan bagus sih antusiasnya. Apalagi, sekarang banyak cafe-cafe yang bertemakan jadul (Jaman Dulu). Jadi, banyak yang nyari hiasan barang lawas,” ujar Acid.

Acid menjelaskan, bahwa barang-barang yang didapatnya merupakan hasil dari hunting dari berbagai daerah.

“Bisa juga hunting, bisa juga dapat dari ahli waris pemilik barang,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Shinta Yanuar mengingatkannya akan jaman dahulu, setelah melihat barang-barang lawas ini.

“Saya jadi ingat jaman dulu. Ada sempoa, ada telfon putar, ada tamagochi juga. Liat barang-barang ini jadi serasa balik lagi ke masa anak-anak,” tutur wanita cantik berjilbab ini. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here