Kompak, Guru dan Murid Kenakan Cosplay di Kelulusan Sekolahnya

METROTANGSEL.COM, Ciputat –  Ada yang terlihat tidak biasa di acara kelulusan dan pelepasan siswa  SMK Negeri 4 Tangsel. Antara murid dan guru terlihat kompak mengenakan kostum karakter alias Cosplay.

Ada yang berkostum penyihir cantik  dan ada pula yang menjadi ‘Robin Hood’ tampak menghiasi perayaan kelulusan dan pelepasan tersebut.

Keduannya merupakan siswa kelas XII yang merayakan kelulusan sesuai dengan tema SMK Negeri 4 Tangsel yakni Cosplay.

Putri Aprilia Anggraeni siswa jurusan arsitektur yang mengenakan kostum Penyihir, sangat berkesan merayakan kelulusan dan pelepasan dengan tema seperti ini.

“Sangat berkesan dan kenangan yang nggak bakal aku lupain. Walaupun hanya disekolah, aku sama temen-temem semua bisa merasakan kelulusan yang sangat berkesan dengan tema Cosplay seperti ini,” ujarnya.

Lanjutnya, kostum penyihir yang dikenakan merupakan kostum bikinan sendiri dan membutuhkan waktu tiga hari.

“Bikin sendiri, cari referensi di internet. Kebetulan dirumah, ada bahan yang sudah tidak terpakai. Kata topi penyihir ini, aku bikin dari karton. Pokoknya ini kelulusan paling keren, SMKN 4 Tangsel I Love You So Much,” ucapnya dengan nada senang.

Sementara itu, si ‘Robin Hood’ alias Muhamad Zainal Abidin merasa bangga merayakan kelulusan dengan tema seperti ini. Karena, berbeda dengan sekolah lainnya.

“Pasti bakal berkesan dan ini beda dari pada yang lain, bakal jadi kenangan-kenangan banget. Empat hari saya bikin kostum ini, dari bahan yang sudah tidak terpakai,” kata Zainal.

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Bambang Rijadi merupakan otak dibalik perayaan kelulusan dengan tema cosplay, mengatakan, dirinya ingin memotivasi siswa agar mempunyai kreatifitas.

“Tujuan saya, untuk memotivasi anak untuk menunjukan kreatifitas sendiri. Karena, yang dipakai itu buatan sendiri ada juga baju dari daur ulang. Dan, yang kedua, kalau wisuda pakai kebaya, pakai jas, sudah biasa yah, kami ingin beda dengan yang lainnya serta membuat kenangan bagi anak-anak,” jelas Bambang yang mengenakan kostum Bajak Laut.

Lanjutnya, walau tidak digedung dalam acara proses kelulusan dan pelepasan, kenangan ini bisa menjadi kenangan sangat berarti bagi anak. Terlebih, anak-anak sangat setuju dengan teman Cosplay.

“Cosplay itu tidak mahal, bisa anak-anak kreasikan sendiri. Dan, anak-anak sangat setuju. Selama tiga minggu, anak-anak dan guru sudah membuat kostum sendiri yang akan digunakan pada perayaan kelulusan kali ini,” paparnya. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here