Selain Prestasi, Menpora Dukung Olahraga Sebagai Industri Bisnis

METROTANGSEL.COM, Ice bsd –  Indonesia Sport Expo & Forum (ISEF) kembali menggelar forum diskusi dengan berbagai pihak olahraga dengan menggandeng PSSI dan Kemenpora di ICE BSD City, Kamis (3/5/2018).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kemenpora Imam Nahrawi, Deputi Sejken Pengembangan Bisnis PSSI Marshal Mashita yang mewakili Joko Driyono sebagai Wakil Ketua PSSI, Ketua IOA Richard Sam Bera dan Direktur PT Expotama Sinergi Raditia Zafir Ahmad.

Ajang kali ketiga ini, merupakan pameran sekaligus Forum yang bersifat Business To Business ini mengangkat tema “Be the Future of Sport Business” yang sejalan dan selaras dengan kebijakan pembangunan keolahragaan dan kepemudaan Indonesia.

“Tujuan diselenggarakannya acara ini yaitu untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan meningkatkan prestasi olahraga, jadi sepak bola tidak hanya sebagai ajang hiburan bagi masyarakat namun sebagai insdustri bisnis juga,” ujar Direktur PT Expotama Sinergi Raditia Zafir Ahmad.

Sementara itu, Kemenpora menyambut baik event ini. Menurutnya, olahraga lain juga harus memikirkan industri bisnis.

“Tidak hanya PSSI saja. Setiap Cabang olahraga bagaimana olahraga pada industri, pada masyarakat untuk membranding olahraga kita. Nantinya, setiap cabang olahraga harus berpikir arah kesana (bisnis). Saya sangat mendukung eksibisi dan forum-forum seperti ini” pukas Imam.

Forum ISEF 2018 membahas perihal olahraga, pengembangan wisata berbasis olahraga yang akan diselenggarakan selama tiga hari kedepan.

Pada hari pertama mengangkat tema “Standar Perencanaan Bangunan Gedung Olahraga, Stadion dan Kolam Renang”.

Forum hari kedua mengangkat tema “Optimalisasi Venue Olahraga sebagai Sarana Multifungsi”, PSSI dan ISEF memiliki visi yang sama dalam pengembangan industri olahraga dan peningkatan prestasi olahraga agar bisa mencapai level internasional.

Perwakilan PSSI, Deputi Sejken Pengembangan Bisnis PSSI l, Marshal Mashita menjelaskan, adanya sport education sangatlah baik. PSSI yang notabene sebagai organisasi yang menaungi sepakbola di Indonesia sangat antusias bergabung di event seperti ini.

“Kami dr PSSI sangat senang bisa diajak bergabung di event seperti ini. Harapannya setiap tahun kita harus sering mengadakan sport education. Karena banyakanya universitas di Indonesia, masih bisa diitung jari yang membahas sport education” tambah Marshal. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here