Program Studentpreneur Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Lirik Tristar Institute Culinary

METROTANGSEL.COM, Serpong Utara – Dinas Koperasi dan UKM (Usaha Kecil Menengah) Tangsel mempunyai program studentpreneur. Dimana, program tersebut merangkul para pelajar untuk bisa berwirausaha.

Program stundentpreneur tersebut, baru saja di aplikasikan ke dalam menu olahan tradisional yang dikombinasikan dengan tampilan modern oleh 20 mahasiswa Tristar Institute Culinary BSD.

Ini yang disampaikan langsung oleh Plt. Kepala Dinkop dan UKM Kota Tangsel, Dahlia Nadeak saat berkunjung ke Tristar Institute Culinary BSD, Serpong dalam tingkat ujian mahasiswa pastry yang digelar selama dua hari Selasa (8-9/5/2018).

Apa yang dilakukan ini sejalan dengan program studentpreneur, yakni komunitas atau kumpulan mahasiswa yang bersama-sama belajar untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan berguna bagi nusa dan bangsa.

“Ini sebagai lanjutan kerjasama kedua belah pihak antara Dinkop dan UKM Tangsel serta Tristar Institute Culinary BSD dalam gelaran Festival UMKM di halaman Kantor Walikota Tangsel 21 hingga 22 April lalu. Saat itu, chef dari sekolah pariwisata Tristar memberikan pelatihan dan mengajarkan bagaimana memproduksi dan membuat produk yang aman pangan bagi para pelaku UKM agar lebih berkembang,” ujarnya.

Dahlia juga sangat berharap, nantinya produk dari UKM bisa dikemas dengan bentuk modern serta mempunyai nilai jual tinggi.

“Kami berharap nantinya pelaku UKM agar bisa menjadikan produknya menjadi high class seperti menu pangan olahan mahasiswa Tristar. Agar alumni dari sini juga  bisa membuat produk unggulan, bahkan diupayakan menjadi ciri khas makanan di Tangsel sehingga dapat memotivasi masyarakat,” ungkapnya.

Kepala Dinkop dan UKM Tangsel ini, mencicipi 10 olahan menu tradisional seperti cake cendol, onde-onde cake, cake kue talam, es teler cake, cake sekoteng, klepon cake, Tako Cake, cake durian lapis dan yang lainnya. Dan, juga mencicipi bir pletok dengan penyajian zaman now dengan cara di shake.

“Rasanya bir pletok ini soft banget, ditambah penyajiannya yang sangat bagus dengan cara di shake. Semua makanan disini, juara,” ungkapnya.

Sementara itu, Humas Tristar Institute Culinary BSD, Taufik Hidayat Syah berterima kasih atas kunjungan Kepada Dinkop dan UKM Tangsel. Dirinya pun, berharap dengan kunjungan ini dapat menjalin kerjasama yang lebih baik lagi. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here