Tangsel Berhasil Rebut Peringkat Teratas di Pobda Ke IX Banten

Cabor Renang paling banyak didulang atlet Popda Tangsel.

METROTANGSEL.COM, Olahraga – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil merebut posisi teratas klasemen sementara dengan perolehan medali terbanyak yakni 52 emas, 27 perak dan 31 perunggu.

Sedangkan, diurutan kedua ada Kota Tangerang dengan raihan 32 emas, 26 perak dan 26 perunggu. Sementara, Kabupaten Tangerang melorot di posisi ketiga klasmen sementara yang hanya mengoleksi 26 emas, 27 perak dan 34 perunggu.

Cabang olahraga (cabor ) renang yang menjadi unggulan Tangsel berhasil menyumbangkan medali emas paling banyak.

“Renang paling banyak, ada 10 emas yang dibawa pulang oleh atlet Popda Tangsel,” ujar Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Tangsel, Tri Utami Pertiwi, Rabu (9/5/2018).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, E Wiwi Martawijaya memang sudah memprediksi bahwa cabor renang akan menjadi cabor unggulan Tangsel di Popda ke IX Kabupaten Tangerang.

“Cabor renang, panahan dan tinju menjadi cabor unggulan tim Popda Tangsel yang diharapkan mampu menyumbang banyak medali,” tuturnya.

Dan hari ini, Tangsel kembali menambah koleksi medali melalui basket putri yang mendapatkan emas, basket putra perak, emas bulutangkis beregu putri, panahan lima emas dan judo tiga emas. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here