Pemuda KARIB Ajak Penghuni Lapas Anak Untuk Berhijrah

METROTANGSEL.COM, Kota Tangerang  – Keluarga Remaja Islam BSD (KARIB) merupakan perkumpulam remaja BSD untuk membantu mengimplementasikan moto Kota Tangerang Selatan yang religius.

KARIB mempunyai cita-cita mulia kedepannya yakni ingin menjadikan BSD dan sekitarnya sebagai basis perjuangan pemuda Islam.

Berbagai kegiatan program dijalankan demi menjadikan BSD Kota Santri. Salah satu program sosial yang baru pertama kali dijalankan yakni program ” KARIB Goes to Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA)” yang dilakukan di LPKA Tangerang, Kamis (10/5/2018).

“Agenda ini bertujuan untuk memotivasi pemuda dan masyarakat muslim khususnya penghuni lapas pada umumnya menuju perubahan yang lebih baik lagi. Didahului dengan hijrah kepada diri sendiri untuk menjadi yang lebih baik lagi menurut agama islam,” ujar Ketua Panitia KARIB Goes to LPKA, Wawan Gunawan.

Tema yang diangkat pada kegiatan sosial ini yakni “KARIB Goes to LPKA adalah Hidup mempersembahkan yang terbaik, berguna untuk dunia dan bermakna untuk akhirat”.

Dengan begitu, Wawan ingin mengajak para pemuda penghuni lapas, untuk belajar mengenai ilmu keislaman dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Harapannya, mengajak saudara kita untuk berhijrah secara perlahan. Hal ini akan kita bahas secara tuntas mengenai ilmu-ilmu keislaman dan aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari agar kita benar-benar tahu bagaimana Islam secara sempurna,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Presidium KARIB, Yuliyanti menambahkan, bahwa kegiatan ini sebagai kegiatan dakwah para anggota KARIB.

“Terciptanya pemahaman yang progresif terhadap ajaran agama Islam, baik pada aspek ibadah ataupun muamalah (social kemasyarakatan). Dan, juga mengisi kegiatan da’wah didalam LPKA untuk hal yang bermanfaat,” jelas wanita yang biasa disapa Kak Yulianti. (lni/asn)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here