Polres Tangsel Gelar Doa Bersama untuk Anggota Polri yang Gugur

Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan membubuhkan tanda tangan di bentangan spanduk solidiritas lima anggota densus 88 yang tewas dalam tragedi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, beberapa waktu lalu.

METROTANGSEL.COM, Serpong – Peristiwa bentrokan berdarah yang terjadi di Mako Brimob beberapa waktu lalu yang mengakibatkan gugurnya lima anggota Densus 88, memunculkan berbagi aksi solidaritas keprihatinan, baik dari masyarakat maupun dari jajaran kepolisian di daerah.

Seperti Mapolres Tangerang Selatan (Tangsel) yang menggelar shalat gaib, dzikir dan doa bersama serta santunan anak yatim, dengan tujuan mengenang gugurnya lima syuhada Bhayangkara Kusuma Bangsa  di Mapolres Tangsel, Jalan Promoter Kota Tangsel, Jumat (11/5).

 

Sejak pagi hari anggota PJU Polres Tangsel, personil Polres dan perwakilan Polsek (138 orang), Ketua Bhayangkari Cabang Tangsel bersama dua puluh anggota Bhayangkari berkumpul untuk menggelar doa bersama sekaligus memberikan santunan anak yatim.

Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan mengatakan, bahwa dalam menyikapi peristiwa atau tragedi di Mako Brimob harus berhati-hati dan memperhatikan sistem keamanan.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan rutin pengajian dan santunan anak yatim yang ditambah dengan shalat gaib untuk mengenang rekan kita yang gugur dalam tugas di mako Brimob. Peristiwa kemarin, kita harus mengambil hikmah atau pelajaran dari kejadian tersebut yaitu agar dalam melaksanakan tugas kita harus lebih berhati hati dan memperhatikan sistem pengamanan dalam bertugas,” tuturnya.

Maut adalah kehendak Allah, dengan memperhatikan sistem pengamanan dalam bertugas adalah untuk meminimalisir resiko dan juga dapat memperlancar melaksanakan tugas.

Dirinya pun, berharap dengan kegiatan rutin seperti ini bisa membawa perubahan sikap dan juga agar menjalani tugas sebagai ladang ibadang.

“Saya berharap membawa perubahan sikap kita semua untuk tidak sombong dan takabur dalam melaksanakan tugas.Kita jalani tugas dengan ikhlas sebagai ladang ibadah kita. Semoga kegiatan ini menjadi berkah buat kita dan keluarga kita,” ungkapnya.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan menandatangi spanduk panjang yang bertuliskan Selamat Jalan Syuhada berwajahkan para korban Mako Brimob sebagi bentuk dukungan dan doa.

Berikut nama anggota Brimob yang menjadi korban di Mako Brimob:

Kelima anggota yang meninggal dunia itu yakni :

Iptu Anumerta Yudi Rospuji Siswanto,

Aipda Anumerta Denny Setiadi,

Brigadir Anumerta Fandy Setyo Nugroho,

Brigadir Satu Anumerta Syukron Fadhli dan

Brigadir Satu Anumerta Wahyu Catur Pamungkas.

(lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here