Tangsel Dipastikan Pertahankan Juara Umum Popda ke-IX Banten

METROTANGSEL.COM, Olahraga – Kontingen Kota Tangsel dipastikan menyabet gelar juara umum pada Pekan olah raga pelajar daerah (Popda) IX Banten 2018.

Kepastian itu didapat setelah raihan koleksi medali Tangsel yang tak mungkin laginbisa dikejar lagi oleh dua pesaingnya yakni Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

Para atlet pelajar dari Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil tampil dominan dalam mendulang medali diberbagai cabang olah raga (cabor).

Tangsel berhasil mengoleksi 61 emas, 33 perak dan 40 perunggu. Sementara, Kota Tangerang 35 emas, 31 perak dan 32 perunggu dan Kabupaten Tangerang 34 emas, 30 perak dan 38 perunggu masih berebut untuk posisi kedua.

“Masih ada empat cabor lagi yang dipertandingkan yakni tenis meja,  bulutangkis, panahan dan pencaksilat. Atlet Tangsel pun, berpeluang menambah koleksi medali emas,” ujar Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Tangsel, Tri Utami Pertiwi.

Raihan ini, tambah Tri Utami, merupakan kali keempat Tangsel berhasil menjadi juara umum di ajang dua tahunan ini.

“Kita (Kontingen Tangsel) juara 3 kali berturut-berturut yakni tahun 2012, 2014 dan 2016. Alhamdulillah sekarang dapat lagi juara umum tahun 2018. Jadi Popda Tangsel dapat juara bertahan dan juara umum,” tutur wanita yang kerap disapa Ibu Uut. (lni/asn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here