Suprayoga : Kejari Tangsel Bertekad Akan Wujudkan Kepastian Hukum

FOTO : Lani/metrotangsel.com

METROTANGSEL.COM, Pondok Aren –Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan (Kajari Tangsel) akan  menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional dan proporsional dalam upaya mewujudkan kepastian hukum di wilayah Tangsel.

Demikian hal tersebut disampaikan Kajari Tangsel, Bima Suprayoga  disela-sela acara peresmian penggunaan kantor Kejari Tangsel, Senin (15/5/2018).

Dirinyapun berharap dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak agar tujuan keadilan dan kemanfaatan hukum untuk masyarakat Tangsel bisa diwujudkan.

“Kami bertekad bekerja secara profesional proporsional dan berhati nurani untuk mewujudkan kepastian hukum keadilan dan kemanfaatan di Tangsel. Kami perlu dukungan dari Pemkot Tangsel, DPRD Tangsel, aparat penegak hukum lain, tokoh masyarakat dan juga tokoh agama,” paparnya.

Sehingga, lanjut Suprayoga, akan terwujud Tangsel yang Cerdas Modern Religius yang berbasis penegakan hukum berhati nurani.

Sementara Wali Kota Tangsel Airin, mengatakan, setelah berdiri sejak 2008, masyarakat Kota Tangsel menantikan Kehadiran Kejari untuk penegakan dan melayani pelayanan hukum.

“Kejari ini bertujuan untuk dimudahkan pelayanan penegakan hukum, selamat berkarya dan sukses untuk Kejari Kota Tangsel beserta jajarannya,” pungkasnya.

Kejaksaan Negeri Tangsel resmi memakai kantor eks Polres Tangsel yang berlokasi di Ruko Kebayoran Arcade 5, Boulevard Bintaro Jaya, Selasa (15/5).

Sebelumnya, Kejari Tangsel menempati kantor sementara di Ruko Emerald Avenue I Boulevard Bintaro Jaya, Pondok Aren sembari menunggu gedung eks Polres Tangsel dibenahi.

Sebelumnya berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 14 Tahun 2017 Tanggal 2 Mei 2017 telah diresmikan Kejari Kota Tangsel dengan daerah hukum yang meliputi wilayah Kota Tangsel.

Kemudian pada 12 Maret 2018 dilantik Kepala Kejaksaan Negeri (Kajati) Tangsel yaitu Bima Suprayoga.

Kajari Tangsel, Bima Suprayoga mengatakan, bahwa terdapat 48 anggota yang akan bekerja untuk membantu serta melaksanakan tugas Kejari Tangsel yang merupakan Kejari pertama.

“Diantaranya 6 orang pejabat eselon IV, 9 orang pejabat V, Jaksa Fungsional sebanyak 14, pegawai tata usaha 14 orang dan pegawai honor sebanyak 5 orang,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan peresmian kantor ini, Kejari Tangsel akam bertekad untuk bekerja secara profesional. Untuk itu, Kejari Tangsel butuh dukungan dari berbagai pihak.

Selain peresmian, ada juga penyerahan bantuan Mobil Tahanan yang diberikan oleh Pemkot Tangsel dan Polres Tangsel secara simbolis oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany kepada Kejari Tangsel Bima Suprayoga. (lni/asn)

Jajaran Kejaksaan Tangerang Selatan. FOTO : Lani/metrotangsel.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here