Jama’ah Masjid Alkautsar Pamulang Bantu Warga Muslim Palestina

METROTANGSEL, Pamulang – Bulan Ramadhan adalah momentum untuk saling membantu dan berbagi.

Momentum itu dilakukan para jama’ah Masjid Alkautsar Vila Dago Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) dengan memberikan bantuan uang Rp. 50 juta kepada saudara muslim Palestina.

Penyerahan bantuan dilakukan itu usai melaksanakan sholat subuh, doa dan dzikir bersama 300 Jama’ah dan dihadiri oleh Syekh Mu’nis Mowafag dari Yordania, Jumat (18/5/2018).

Dewan Pembina Masjid Alkautsar Vila Dago Pamulang, Adi Sunaryo menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan yang berlangsung selama bulan suci ramadhan.

“Alhamdulillah pagi ini dana yang terkumpul untuk saudara muslim di Palestina ada Rp 50 juta. Kami mengajak masyarakat untuk berbuat kebaikan selama di bulan suci ramadhan ini. Agar para jama’ah lebih kompak dan lebih peduli pada lingkungan kita jangan masa bodo. Dengan tujuan untuk memperkuat keimanan diri, menularkan kebaikan serta mempererat ukhuwah islamiyah.,” tuturnya.

Lanjutnya, saat ini banyak sekali kejadian-kejadian yang merugikan orang lain. Seperti kejadian bom bunuh diri di Surabaya, yang pada hakikatnya tidak mencerminkan islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin.

“Entah itu pelakunya orang muslim bener atau bukan, tapi kok perbuatannya tidak mencerminkan orang muslim, mereka menyakiti orang lain,” sambungnya.

Sementara ditempat yang sama, Syekh Mu’nis Mowafag mengaku sangat senang bisa hadir dan bergabung dengan para jama’ah.

Ia pun berpesan agar saudara muslim di Indonesia berkenan membantu saudara muslim yang telah terdzolimi oleh bangsa Israel.

“Senang bisa berkumpul dan berdoa bersama untuk saudara muslim kita di Palestina. Saya sangat mengapresiasi upaya jama’ah untuk menyumbangkan sebagian rezekinya,” pungkasnya. (lni/asn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here