Tugas Berat Menanti Timnas U-19 di Piala AFC 2018

METROTANGSEL.COM, Bola – Drawing Piala AFC U-19 baru saja dihelat bertempat di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, Jumat (18/5/2018) sore.

Indonesia sebagai tuan rumah, dalam drawing tersebut menempati grup A bersama United Arab Emirat (UAE), Qatar, dan Chinese Taipei (Taiwan).

Nampaknya, tugas berat menanti asuhan Indra Sjafri dalam mengarungi Piala AFC U-19. Anak asuh Indra Sjafri, akan berhadapan dengan Uni Arab Emirat (UAE) yang menjadi juara Piala Asia di tahun 2008 dan Qatar yang mengangkat tropi di Piala Asia 2014.

Plt Ketum PSSI, Joko Driyono (Jokdri) yang turut hadir dalam Final Draw Piala Asia U-19 2018 ini menanggapi pesaing-pesaing Indoneska di grup A.

“Target dari PSSI, kami berharap dan menginginkan menjadi semifinalis, karena kalau sudah menjadi semifinalis, kita otomatis mengikuti Piala Dunia U-20 tahun 2019 di Polandia”, ujar Jokdri.

Piala Asia 2018 sendiri akan digelar pada 18 Oktober – 4 November 2018 mendatang. Mengenai venue untuk Piala Asia, ada tiga venue utama yang akan digunakan saat gelaran empat tahunan tersebut.

“Ada tiga venue yang pasti kita akan gunakan, yaitu Patriot (Bekasi), Pakansari (Bogor), dan Gelora Bung Karno (Jakarta). Dan ada juga stadion cadangan, yakni Wibawamukti (Cikarang)”, Jokdri menambahkan. (lni/asn)

Hasil Final Draw Piala AFC U-19 Championship 2018

Grup A

  1. Indonesia
  2. United Arab Emirate (UAE)
  3. Qatar
  4. Chinese Taipei

Grup B

  1. Japan
  2. Iraq
  3. Thailand
  4. Korea Utara (DPR Korea)

Grup C

  1. Vietnam
  2. Korea Republic (Korsel)
  3. Australia
  4. Jordania

Grup D

  1. Saudi Arabia
  2. Tajkistan
  3. China PR
  4. Malaysia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here