Liverpool Tak Gentar Hadapi Real Madrid di Final Liga Champion

METROTANGSEL.COM, Bola – Liverpool akan menantang Real Madrid di final Liga Champion yang akan berlangsung pada Minggu (27/5/2018) dini hari.

Bermain di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, anak asuh Jurgen Kloop ini tak gentar menghadapi Real Madrid yang notabene pengoleksi gelar Liga Champion terbanyak yakni 12 gelar. Sementara, Liverpool hanya mengoleksi 5 gelar si Piala kuping besar ini.

“Mereka lebih berpengalaman. Itu faktanya. Pengalaman sangat penting dalam kehidupan, tetapi bukan satu-satunya, terutama dalam sepak bola. Penting untuk menjadi lebih berpengalaman, namun Anda tak bisa menyamainya dengan gairah, kesiapan, sikap, etos kerja, dan apa yang saya cintai dalam sepak bola,” ujar Klopp seperti dilansir bola.com.

Menurut Kloop, sepak bola bisa saja terjadi segala sesuatu. Dan, Liverpool yakin bisa menciptakan pengalaman sendiri dan mematahkan semua prediksi.

“Kami menciptakan sendiri pengalaman itu. Kami belum lama bersama seperti Real Madrid karena mereka memainkan beberapa final dengan tim yang sama. Jadi secara tim, mereka sangat kuat. Namun, ini masih sepak bola dan kami memiliki peluang. Jadi mari mencoba. Mari ke sana dan mencoba tampil pada level yang mungkin orang katakan tidak mungkin bagi kami,” lanjutnya.

Jurgen Klopp punya keyakinan bahwa Liverpool memiliki modal untuk menghadapi Real Madrid dan meraih kemenangan. Keberanian menjadi satu hal yang diminta pelatih berusia 50 tahun itu.

“Kami akan memperlihatkan mengapa sangat perlu keberanian. Tak mudah untuk berani ketika menghadapi Manchester City dan AS Roma, tetapi kami melakukannya,” ujar Klopp. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here