Sempat Lukai Korbannya, Pencuri Bersenjata Celurit Ditangkap Warga Serpong

METROTANGSEL.COM, Serpong – Seorang pencuri bersenjata celurit ditangkap warga setelah kepergok anak pemilik rumah, di Kampung Roda Hias, Serpong.

Sebelum ditangkap, pelaku berinisial RH (28) ini sempat terlibat perkelahian dan melukai paha kiri korban akibat sabetan celurit.

“Kejadiannya Rabu dini hari tadi sekitar pukul 02.00 wib, pelaku yang diketahui seorang diri ini hendak membuka jendela rumah dan terdengar oleh anak dari pemilik rumah,” ujat Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho, Rabu (23/5/2018).

Berdasarkan keterangan, anak pemilik rumah terbangun dari tidurnya karena karena mendengar suara mencurigakan dari balik jendela rumah.

Dan ternyata, RH terlihat sedang mencongkel jendela rumahnya. Melihat itu, sontak dirinya berteriak dan menghadang RH.

“Anak pemilik rumah sempat melawan pelaku, kemudian pemilik rumah yang bernama Hendy (40) yang pada saat itu melihat anaknya tengah melawan langsung membantu untuk menangkap pelakunya,” kata AKP Alexander.

Mengetahui kalah jumlah, pelaku mengeluarkan celurit yang dibawanya kemudian melukai Hendy di bagian paha kiri lalu korban pun berteriak minta tolong.

“Setelah korban berteriak minta tolong, warga sekitar langsung berkumpul dan mengamankan pelaku, sementara korban yang luka di bagian paha kiri langsung dibawa ke rumah sakit,” Jelas Alex lagi.

Kini, pelaku berikut barang bukti satu buah celurit, tambah Alex diamankan di polsek Serpong guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku dikenakan pasal 365 junto 53 KUHP tentang percobaan pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman penjara selama 12 tahun,” tambahnya. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here