25 Juni Batas Akhir Pendaftaran Bacaleg yang Dibuka Golkar

METROTANGSEL.COM, Serpong – Partai Golkar Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai membuka pintu bagi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk mengikuti kontestasi politik Pemilu 2019 mendatang.

Dari pendaftaran Bacaleg yang dibuka sejak akhir pekan kemarin itu, diharapkan banyak kader asal partai berlambang beringin itu ikut memperebutkan kursi parlemen DPRD Kota Tangsel.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Tangsel Abdul Rasyid mengatakan, selain membuka pendaftaran Bacaleg bagi kader internal, pihaknya juga membuka pintu bagi tokoh eksternal yang ingin maju dari partai Golkar Kota Tangsel.

“Kami juga membuka pintu kepada masyarakat yang memiliki kemampuan dan kapabilitas untuk maju pada Pemilu nanti dari Partai Golkar,” katanya di Serpong, Minggu (27/5/2018).

Rasyid jelaskan, partai Golkar akan selektif dalam memilih Bacaleg yang akan didaftarkan ke KPU nanti agar bisa menjadi Caleg pada Pemilu nanti.

Sebab, Rasyid kemukakan, Caleg yang benar-benar terpilih nanti mampu mengawal aspirasi masyarakat Kota Tangsel.

“Kami tidak akan sembarangan dalam menyeleksi, tentu kader dan tokoh terbaik yang akan kita pilih supaya dapat mengawal aspirasi masyarakat Kota Tangsel dengan sangat baik,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Pendaftaran Bacaleg DPD Partai Golkar Kota Tangsel, Isnaeni mengatakan bahwa pembukaan pendaftaran Bacaleg sudah sesuai intruksi partai.

“Tidak ada alasan tersendiri kenapa kita baru membuka pendaftaran Bacaleg. Karena intruksi partai yang mengatakan buka sekarang. Jadi kami di tingkat kota/kabupaten harus melaksanakan intruksi partai untuk segera membuka pendaftaran Bacaleg ini,” ungkapnya.

Isnaeni juga mengatakan, pendaftaran Bacaleg tersebut diberi batas waktu hingga tanggal 25 Juni bulan depan.

Selanjutnya, semua Bacaleg akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel pada Agustus nanti.

“Untuk batas waktu kita berikan sampai 25 Juni, jadi waktunya satu bulan untuk mendaftar. Karena tahapan selanjutnya akan ada persiapan pemberkasan sebelum didaftarkan ke KPU pada Juni nanti,” ujarnya.

Untuk awal dibukanya pendaftaran tersebut, Isnaeni berharap agar seluruh kader internal memanfaatkan momen tersebut untuk mendaftarkan diri sebagai Bacaleg pada Pemilu 2019 ini.

“Kami berharap agar untuk hari pertama pendaftaran ini kader internal segera mengambil formulir jika ingin maju pada Pemilu 2019 nanti,” tandasnya. (hdr/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here