Raperda Bantuan Dana Parpol Masih Belum Jelas, Ini Reaksi Petinggi Partai di Tangsel

METROTANGSEL.COM, Serpong – Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Bantuan Dana Partai Politik (Parpol) Kota Tangsel, hingga saat ini belum kunjung selesai dievaluasi oleh Pemerintah Provinsi Banten.

Akibatnya, parpol belum mendapatkan anggaran bantuan. Padahal untuk anggaran bantuan parpol tersebut sudah disediakan di APBD Murni 2018, sebesar 3.000 per suara. Jumlah tersebut sesuai dengan apa yang telah dirancang dalam Raperda.

Menanggapi persoalan itu, beberapa parpol meminta agar pemerintah kota bisa reaktif menanyakan nasib raperda tersebut ke pemprov Banten soal sejauh mana tahapan evaluasinya.

“Harusnya bisa jemput bola, jangan menunggu seperti ini. Pemkot Tangsel harus reaktif menanyakan nasib-nasib Raperda yang ada di Provinsi Banten,” ujar Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, Iwan Rahayu di Pamulang, Selasa (29/5/2018).

Hal sama juga di ungkapkan Ketua DPC Hanura Kota Tangsel, Amar. Ia pun berharap agar Raperda tersebut bisa segera diselesaikan, dan bisa cepat disahkan menjadi Perda.

Amar jelaskan, harusnya Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kota Tangsel lebih aktif lagi dalam hal koordinasi dengan Kesbangpolinmas Provinsi Banten terkait dana parpol itu.

“Artinya jangan diam saja, tetapi harus segera berkoordinasi dengan pihak yang lebih tinggi agar setiap Raperda kita ini bis cepat selesainya,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPC PKB Kota Tangsel Tarmizi juga mengungkapkan hal yang sama. Dia pun meminta agar pemerintah daerah segera mengambil langkah untuk menanyakan sejauh mana tahap evaluasi Raperda tersebut di Provinsi Banten

“Harus segera diundangkan atau disahkan menjadi Perda. Dinas terkait harus segera berkoordinasi dengan Pemprov Banten,” tandasnya. (hdr/asn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here