Delegasi Timor Leste Study Banding Soal Otda ke Tangsel

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat kunjungan study banding dari delegasi Timor Leste di Balai Kota Tangsel, Senin (28/5/2018).

Sebanyak 23 delegasi dari 7 Kementrian Timor Leste ini langsung didampingi oleh Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie dan juga beberapa pejabat di Balai Kota Tangsel.

Kehadiran delegasi itu karna tertarik untuk mempelajari perkembangan Kota Tangsel, mulai dari terbentukanya Kota Tangsel hingga berkembang dan maju.

Direktur Jenderal Republik Demokratik Timor Leste, Miguel Pereira De Carvalho mengatakan bahwa tujuan pihaknya datang ke Pemkot Tangsel untuk melakukan study banding pembelajaran tentang bagaimana caranya proses pemekaran kota sampai terbentuknya daerah otonom baru.

“Karena di Timor Leste saat ini sedang proses pembentukan daerah otonom baru. Ada 13 daerah yang akan dilakuakan pemekaran, oleh karena itu pengetahuan tentang prosesnya Tangsel kami butuhkan. Terlebih, Tangsel merupakan Kota yang sukses membuat wilayah otonom baru,” ungkapnya.

Dalam pertemuan ini, lanjut Miguel, pihaknya mempelajari banyak hal. Dari soal kemampuan keuangan, ekonomi, sarana prasarana, dan fasilitas dari sebuah daerah baru.

Sementara Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, kunjungan delegasi dari Timor Leste merupakan prestasi yang membanggakan bagi Tangsel.

“Ini membuktikan bahwa Tangsel mendapat pengamatan yang luar biasa. Bahkan, sebelumnya sudah ada beberapa yang melalukan study banding ke Pemkot Tangsel. Kita juga banyak diundang mengikuti seminar dari daerah lain,” ucap Bang Ben. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here