Driver Gojek Tanam Pohon Kurma di Masjid Puspemkot Tangsel

METROTANGSEL.COM, Balai Kota – Sejak sore hari, sekitar 20 driver gojek berbondong-bondong berkumpul di Masjid Al-I’tishom, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (4/6/2018).

Ternyata, puluhan driver berjaket hijau ini hendak melaksanakan kegiatan sosial yakni penanaman pohon. Pohon yang ditanam pun, berbeda yakni pohon kurma.

“Ini merupakan kegiatan baksos dari gabungan komunitas driver gojek wilayah Tangsel, sebagai bentuk penghijauan lingkungan dengan tanam pohon kurma,” ujar Ketua Pelaksana, Budiman Sujatmiko.

Lanjutnya, kegiatan tanam pohon kurma pun, sudah berlangsung di beberapa Masjid yang berada di Tangsel, salah satunya di Masjid Agung Al Mujahidin Serpong.

“Kami, memang aktif di kegiatan sosial, sebisa mungkin kita semua bergotong royong peduli dengan lingkungan. Dari awal ramadhan, kegiatan sosial ini sudah berjalan,” ucapnya.

Alasan memilih menanam pohon kurma pun, menurutnya ingin menunjukan bahwa banyak masyarakat yang meremehkan pohon kurma bisa berbuah dan tumbuh.

“Karena kami ingin membuktikan pohon kurma, bisa tumbuh dan berbuah. Sudah, ada contohnya di Depok dan Pasuruan bahwa pohon kurma bisa tumbuh,” terang Budiman.

Sementara, Asda III Bidang Administrasi Umum dan Kesejahteraan Rakyat, Teddy Meiyadi yang melihat penanaman sehabis melaksanakan ibadah solat, sangat mengapresiasi para driver gojek yang peduli dengan lingkungan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, ini merupakan adanya bentuk keperhatian terhadap lingkungan di Puspemkot Tangsel. Nantinya, mereka akan mengecek secara rutin tentang pohon kurma ini,” terangnya. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here