10.720 Botol Miras Dimusnahkan Polres Tangsel

METROTANGSEL.COM, Serpong – Ribuan botol minuman keras (Miras) dari berbagai jenis dimusnahkan jajaran kepolisian Resor Tangerang Selatan, Rabu (6/6/2018).

Pemusnahan 10.720 botol miras tersebut disaksikan langsung oleh Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany di Halaman Polres Tangsel, Rabu (6/6/2018).

“Minuman keras berbagai jenis ini diamankan dari berbagai warung dan tempat yang digunakan warga untuk mengonsumsi minuman tersebut,” terang AKBP Ferdy.

Selain pemusnahan puluhan ribu miras, Polres Tangsel juga mengekspos empat pelaku pengeroyokan menggunakan senjata tajam, karena dipengaruhi alkohol

“Kedua tindak pidana itu terjadi karena pelaku di bawah pengaruh alkohol. Kasus pertama adalah pada 21 Mei 2018, di Warnet Jalan Impres, Kampung Bulak, Benda Baru, Pamulang, Tangsel, berupa pengeroyokan yang dilakukan GRF (26), FY (23), RH (26) dan AM (22). Sedangkan kasus ke dua terjadi di Rumah makan Dapur Laras, Jalan Salak, Pondok Benda, Tangsel. Seorang pelaku, A (76) melakuakan penganiayaan menggunakan senjata tajam karena tersinggung ditegur korban,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengapresiasi kinerja kepolisian dalam memberantas peredaran miras. Terlebih, Tangsel sudah mempunyai Perda No.4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Perizinan dan Pendaftaran Usaha Perindustrian dan Perdagangan peredaraan miras sudah dilarang.

Di pasal 122 ditegaskan bahwa Pemkot Tangsel tidak menerbitkan Izin Usaha Industri, izin impor, izin edar dan SIUP bagi pelaku usaha minuman beralkohol serta melarang setiap orang atau badan memproduksi, mengedarkan serta memperdagangkan minuman beralkohol.

“Kami mengingatkan kembali dampak akan bahayanya miras, dimana bisa merugikan keluarga dan dirinya sendiri. Bisa juga menimbulkan, gesekan dengan main hakim sendiri. Tangsel sudah mempunyai Perda mengenai miras, jadi terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya sudah memberantas miras di Tangsel,” ungkap Airin. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here