Taryono Ingatkan Lagi Soal Update Kartu Keluarga Calon Peserta Didik Baru

METROTANGSEL.COM, Serpong – Kartu Keluarga (KK) bagi para calon peserta didik baru smp, sangatlah penting untuk mendaftar sekaligus menentukan memilih zonasi bagi peserta didik yang akan mendaftar pada 4-7 Juli mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono selalu mengingatkan kepada orang tua untuk terus mengecek KK ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

“Saya himbau kembali, agar para orangtua segera mengecekan KK nya, apakah sudah terdaftar atau belum. Agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” ucap Taryono kepada metrotangsel.com, Senin (11/6/2018).

“Jika belum, segera ke Disdukcapil untuk perbaikan KK. Nantinya, setelah terbit KK baru diharapkan para orang tua kembali mengecek apakah sudah terdaftar di Disdukcapil Tangsel,” sambungnya.

Para pendaftar PPDB bisa mengunjungi posko-posko yang sudah disediakan oleh Dindikbud Tangsel,

“Ada tujuh posko yang kami sediakan. Posko 1 Kecamatan Serpong Utara ada di SMPN 16, posko 2 Kecamatan Serpong di SMPN 11, posko 3 Kecamatan Setu di SMPN 8, posko 4 Kecamatan Pamulang di SMPN 17, posko 5 Kecamatan Ciputat di SMPN 6, posko 6 Kecamatan Ciputat Timur di SMPN 3 dan posko 7 Kecamatan Pondok Aren ada di SMPN 5,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh metrotangsel.com, Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Muslim mengatakan hal yang sama yakni agar para orang tua segera mengupdate KK di Disdukcapil.

“Demi mencegah seperti tahun lalu, kami sudah mengingatkan dan mensosialisasikan agar mengupdate KK. Karena, itu merupakan hal yang terpenting. Meskipun, nantinya ditiap sekolah pada saat PPDB akan terdapat anggota Disdukcapil yang akan membantu mengupdate KK. Tapi, itu kan terbatas dan harus antri,” jelasnya. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here