Calon Pendaftar PPDB SMP Bisa Mengecek KK Melalui Online

METROTANGSEL.COM, Serpong – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel terus mengupayakan agar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online berjalan dengan sukses.

Perlu diketahui, pelaksanaan PPDB online tahun lalu masih banyak masyarakat yang lupa untuk mengupdate Kartu Keluarga (KK). Akhirnya, tidak bisa mendaftar dan terburu-buru untuk mengurus ke Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil (Disdukcapil).

Maka dari itu, untuk mencegah hal serupa terjadi. Dindikbud Tangsel membuka layanan online untuk mengecek KK para calon peserta didik baru.

“Para calon peserta didik smp bisa membuka ppdb.dikbudtangsel.com/ceknik disitu akan muncul apakah NIK yang tertera di KK sudah terupdate atau belum,” ujar Kadindikbud Tangsel, Taryono, Selasa (12/6/2018).

“Web tersebut bisa digunakan bagi calon peserta didik untuk mengecek update KKnya, hingga H-1 menjelang PPDB online SMP dibuka atau tepatnya pada tanggal 3 Juli. Semoga, web ini bermanfaat bagi orangtua dan juga calon peserta didik,” sambungnya.

Sementara itu, salah satu orang tua calon peserta didik yang mencoba web tersebut, Siti Fatimah mengatakan web tersebut sangat bermanfaat.

“Tadi langsung saya coba dan Alhamdulillah KK dan NIK anak saya sudah terdaftar. Ini sangat bermanfaat sekali, bisa mengecek terlebih dahulu apakah KK saya sudah update atau belum. Terlebih untuk zona ju

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here