KPU Pusat tetap Akui OSO Sebagai Ketua Partai Hanura yang Sah

METROTANGSEL.COM, Politik – Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat tetap mengakui Partai Hanura yang diketuai Oeman Sapta Odang sebagai Partai yang sah.

Hal tersebut terungkap dalam surat edaran KPU RI dengan Nomor 578/PL.01.4-SD/03/KPU/VI/2018. Tertanggal 12 Juni 2018, yang ditujukan kepada pengurus KPU tingkat Provinsi dan Daerah, perihal kepengurusan DPP Partai Hanura.

Dalam surat edaram itu, KPU RI masih mendasarkan pada SK Menkum HAM Nomor M.HH-01.AH.11.01 Tahun 2018 tanggal 17 Januari 2018 tentang Restrukturisasi, Reposisi dan Revitalisasi Pengurus DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) masa bakti 2015-2020 dengan Ketua Umum Oesman Sapta.

Artinya, KPU hanya akan melakukan verifikasi faktual terhadap Partai Hanura yang kepengurusannya disahkan dan diakui oleh Kementerian Hukum dan HAM.

“Kami masih mengacu kepada pada SK (surat keputusan) Kemenkumham. Yang kami periksa kepengurusan yang disahkan Kementerian Hukum dan HAM,” ucap Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi, seperti dikutip dari cnnindonesia.com. (ral/net/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here