Sistem Error, Orangtua Murid Keluhkan PPDB SMA

METROTANGSEL.COM, Serpong Utara – Hari ini, Kamis (21/6/2018) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online untuk SMA/SMK sudah mulai dibuka hingga 27 Juli.

Akan tetapi, sistem pendaftaran melalui online melalui ppdb.bantenprov.go.id ini mengalami gangguan atau error sejak dini hari tadi.

“Jam 1 malam tadi tidak bisa mendaftar, saya sudah mencoba terus. Tapi, selalu gagal,” ujar salah satu orang tua calon peserta didik, Putra Samiadi.

Berbagai keluhan juga disampaikan mengenai sistem PPDB SMA yang eror ini.

“Tadi saya sudah mendaftar jam 7 pagi, sudah lengkap pengisian formulir di online. Tapi, sistem langsung eror dan susah lagi untuk mendaftar. Mungkin, petugasnya masih pada mudik kali yah,” ujar orang tua peserta yang tak ingin disebutkan namanya.

Sementara itu, salah satu panitia PPDB SMA yang ada di SMA Negeri 7 Tangsel, Danan Jaya mengatakan, sekolah selalu stand by untuk memberikan informasi kepada calon peserta didik.

“Sampai tanggal 27, nanti menunggu konfirmasi dari Provinsi. Jika masih terganggu, akan ada penambahan waktu pendaftaran. Sedangkan pendaftaran dibuka sampai jam 08.00 WIB sampai jam 14.00 WIB,” ujar Danan.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Dinas Pendidikan Provinsi Banten Wilayah Tangsel, Heryanto ketika dihubungi melalu telfon seluler nomornya tidak bisa dihubungi. (lni/asn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here