Akhir Juni ini, Sistem Online PPDB SMP di Tangsel Siap Diuji Coba

METROTANGSEL.COM, Balai Kota – Jelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP dengan sitem online pada 4 -7 Juli mendatang, akan diuji coba.

Hal tersebut dilakukan agar perangkat pendukung dalam sistem PPDB online, seperti unit prosesor, server dan memory RAM, hingga jaringan internet, bisa diketahui kemampuannya jika diakses oleh ribuan pendaftar dalam waktu bersamaan.

Rencananya, uci coba tersebut akan dilaksanakan Jumat (29 /6/2018), selama satu jam. Mulai pukul 08.00 hingga 09.00 wib.

Diberitakan sebelumnya, Dindikbud Tangsel telah menyiapkan perangkat komputer dengan spesifikasi prosesor Dual Xeon E5620 dengan Ram 64GB, kapasitas penyimpan data 1×4 tera dengan backup server 1×2 tera, sebagai pendukung pelaksanaan PPDB online.

“Sengaja, saya hanya beri waktu satu jam. Karena disitu pasti masyarakat berlomba-lomba untuk mendaftar. Dan dari situ pula, kami bisa melihat apakah sistem berjalan lancar atau tidak. Sehingga menjadi bahan evaluasi kami menjelang PPDB online SMP, awal Juli nanti,” kata Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono ketika ditemui di Balai Kota Tangsel.

Taryono pun mengajak masyarakat untuk ikut coba mengakses PPDB SMP online, pada waktu uji coba dilakuakan, 4 – 7 Juli mendatang. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here