Disdukcapil Buka Pelayanan Updating KK Untuk PPDB

METROTANGSEL.COM, Serpong – Mendekati pelaksaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP melalui online.

Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel dibantu oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tangsel untuk updating Kartu Keluarga (KK).

Sementara itu, Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono juga terus menghimbau agar masyarakat Tangsel yang ingin mendaftar PPDB agar segera melakukan updating KK.

“Saya tekankan sekali lagi, agar masyarakat untuk mengupdate KKnya ke Disdukcapil. Karena, itu merupakan syarat untuk mendaftar PPDB,” pukas Taryono.

Taryono juga mengatakan, untuk mengecek apakah KK sudah terdaftar atau belum, masyarakat juga bisa mengeceknya melalui situs web ppdb.dikbudtangsel.com/ceknik.

“Disitu juga bisa mengecek apakah sudah terdaftar atau belum. Pengecekan melalui web tersebut sampai H-1 menjelang PPDB berlangsung,” katanya.

Seperti yang dilakukan Rahmat Hidayat, warga Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Tangsel. Rahmat terlihat sedang mengurus update Kartu Keluarga.

“Anak saya mau masuk SMP, namun NIK nya pas dicek gak bisa, sehingga saya melakukan update KK dengan membawa berkas-berkas yang ada, Alhamdulillah, gak lama prosesnya, langsung jadi dan NIK sudah terdaftar,” ungkap bapak tiga orang anak ini. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here