Pra Pedaftaran Dibuka, Ribuan Orang Tua Ngantri Posko – Posko PPDB SMP

Suasana Posko PPDB Wilayah Serpong.

METROTANGSEL.COM, Serpong – Posko Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP, mulai beroperasi di hari pertamanya untuk menginput data-data calon peserta didik baru sebagai tahapan pra pendaftaran melalui jalur luar zona maupun prestasi, Senin (2/7/2018).

Pantauan metrotangsel.com di SMPN 11, yang merupakan posko PPDB wilayah Serpong, pada pukul 13.30 WIB masih terlihat banyak terlihat para orang tua calon peserta didik baru yang menunggu giliran memberikan dokumen siswa untuk diverifikasi.

Di depan meja panitia posko , terpampang dengan jelas spanduk tentang tata cara serta kelengkapan berkas yang harus dipenuhi pada saat menyerahkan berkas melalui jalur luar zona maupun prestasi serta web Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel yang selalu update.

Untuk jalur luar zona, diharuskan, melampirkan berkas dengan map berwarna biru. Sedangkan, untuk jalur prestasi melampirkan berkas dengan map warna hijau.

Salah satu orang tua calon peserta didik, Indah mengatakan, bahwa dirinya sudah mengantri sejak pukul 11.00 dan mendapatkan nomor antrian 93.

“Saya siang tadi kesini, mau daftar yang di luar zona. Iya, saya selalu aktif pantau web Dinas Pendidikan dan selalu update, makanya saya langsung datang untuk mendaftar di luar zona, karena alamat saya masih ada di Jakarta,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono mengatakan, pemberkasaan untuk jalur luar zona serta prestasi akan dibuka pada 2-4 Juli.

“Jadi posko melayani pra pendaftaran bagi calon pendaftar yang ada di luar zona, tidak punya NIK Tangsel, punya NIK Tangsel tapi asal sekolah luar Tangsel, lulusan tahun sebelumnya dan prestasi. Dihari pertama ini, ada 4.500 calon peserta didik yang mendatangi 7 posko yang tersebar di tiap Kecamatan,” ucapnya. (lni/asn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here