Hari Pertama PPDB Online SMP di Tangsel Terkendala Sistem Error

METROTANGSEL.COM, Serpong – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMP, sudah mulai dibuka Rabu (4/7/2018) hingga Sabtu (7/7/2018).

PPPD SMP di Tangsel sendiri menggunakan sistem online. Akan tetapi, dihari pertama ini sistem PPDB belum berjalan maksimal, masih terjadi kendala.

Seperti yang dialami oleh Richa Maharani. Richa yang ingin mendaftarkan sang adik, tidak bisa mencantumkan Nomor peserta Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN).

“Mulai dari pagi saya sudah buka web ppdb, tapi pas saya klik daftar dan masukan nomor peserta tidak muncul-muncul. Pilihan yang lain saya coba klik juga tidak bisa-bisa,” ujar Richa saat ditemui di posko PPDB SMPN 11 Tangsel.

Hal senada juga disampaikan oleh, Antonius yang sejak dari pagi tadi tidak bisa mendaftarkan sang anak. Antonius, yang tak bisa mendaftar, mencoba mendatangi posko PPDB.

“Saya tadi, masukan nomor peserta dan berhasil tapi nama lengkap tidak bisa saya klik. Yang ada hanya keluar alamat. Saya pikir, posko PPDB bisa membantu, tapi jawabannya hanya disuruh mencoba terus dan bersabar,” ucapnya.

Menurutnya, pada saat PPDB online ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel bisa belajar dari tahun lalu dan menambahkan server yang begitu besar.

Diberitakan sebelumnya oleh metrotangsel.com, server PPDB SMP di Tangsel menggunakan server dengan spesifikasi Dual Xeon E5620, kapasitas Ram 64GB dan bisa menampung data 1×4 tera serta backup server 1×2 tera. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here