Putra Asal Pamulang Loloskan Timnas U-19 ke Semifinal Piala AFF U-19 2018

foto indosport

METROTANGSEL.COM, Bola – Putra daerah asal Tangerang Selatan (Tangsel), M Rafli Mursalim berhasil mengantarkan Timnas U-19 ke babak semifinal dengan gol tunggalnya pada saat menghadapi Vietnam di ajang Piala AFF U-19 2018.

Bermain di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu malam (7/7/2018), Indonesia dan Vietnam sama-sama ingin mempunyai kans lolos ke semifinal.

Akan tetapi, kans Indonesia lebih besar apabila bisa menggagalkan Vietnam. Pasukan Indra Sjafri ini, bermain energik dan Vietnam pun mengimbangi dengan permainan cepat.

Di babak pertama, Indonesia dan Vietnam sama-sama menciptakan beberapa peluang. Namun, skor 0-0 masih bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, permainan kedua tim tak ada yang berbeda. Kedua tim, sama-sama ingin memenangkan pertandingan.

Rafli putra asal Pamulang, Tangsel yang baru masuk pada menit ke-65 menggantikan Feby Eka Putra, mampu membawa perubahan permainan timnas U-19.

Meski tak bermain di posisi aslinya, Rafli terlihat menikmati perannya bermain sebagai penyerang sayap. Beberapa kali, Rafli ikut serta membantu pertahanan timnas U-19.

Puncaknya di menit 81, berawal dari tendangan keras Todd Rivaldo Ferre yang membentur mistar gawang setelah mengecoh empat pemain bertahan Vietnam.

Bola liar yang berada di depan gawang Vietnam, langsung disambar oleh Rafli dengan tendangan kerasnya dan membawa timnas U-19 unggul 1-0.

Disisa waktu yang ada, Vietnam berusaha menyamakan kedudukan, belum bisa menembus pertahanan timnas U-19 yang dikawal Nurhidayat CS.

Dan, timnas U-19 berhasil mempertahankan skor 1-0 hingga pertandingan usai. Sekaligus, memastikan langkahnya ke babak semifinal dengan koleksi 12 poin dari empat kali kemenangan.

M Rafli Mursalim yang berhasil mencetak gol penentu, tak kuasa membendung air matanya setelah melihat bola sepakannya bersarang ke gawang Vietnam.

Striker Timnas Indonesia U-19 itu langsung berlari sambil menangis saat peluit panjang dibunyikan. Tangisan Rafli tentu bukan karena kesedihan. Sebaliknya, air mata itu muncul sebagai luapan kegembiraan dan kelegaan setelah bekerja keras.

“Saya menangis haru karena bisa membantu negara. Terima kasih kepada orang tua dan rakyat Indonesia,” ungkap pemain asal Tangsel itu kepada awak media seusai pertandingan, seperti dikutip bola.com.

Jebolan Liga Santri 2017 yang kini bermain di Mitra Kukar sudah mengoleksi tiga gol dari tiga penampilannya di piala AFF U-19 2018.

“Semua pertandingan sulit, kami selalu kerja keras, tanpa doa dan dikabulkan oleh Allah, ini tidak mungkin terjadi. Saya sangat bangga dengan atmosfer dan dukungan oleh semuanya,” imbuh Rafli. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here