Jimly Dianggap Paling Pantas Jadi Cawapresnya Jokowi

Foto dok : merdeka.com

METROTANGSEL.COM, Jakarta – Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi Prof. Dr. Jimlly Asshisiddiqie, SH, dianggap tokoh yang paling pantas diusung sebagai calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Jowi Widodo dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Sosok pria kelahiran Palembang tahun 1956 ini, dianggap berhasil menjadi pelopor dalam membangun kepahaman hukum bagi masyarakat Indonesia .

Dan sebagai Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Prof Jimly juga dianggap banyak mengajarkan tentang etika dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Demikian hal tersebut terungkap dalam orasi deklarasi dukungan Sejoly (Setuju Jokowi – Jimly) terhadap Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan tugasnya sebagai presiden pada preiode selanjutnya dan mengusung Prof. Jimly sebagai cawapres.

“Sosok Prof. Jimly diharapkan dapat menyeimbangi dan menyelesaikan berbagai persoalan bangsa ini dengan merubah sikap dan mental berbangsa kita kepada politik yang etis. Karena berpolitik itu tidak hanya berbicara pada kepentingan atau bagi-bagi jabatan. Berpolitik itu adalah membangun peradaban masyarakan dan konsep kesejahteraan bersama, sehingga terbentuk generasi yg beradab dan beretika,”ungkap Kertua Fajri saat deklarasi di Jakarta beberapa waktu lalu.

Fajri juga menegaskan bahwa pendamping Jokowi harus lah tokoh yang punya karakter yang sama. Sama bersihnya, sama beraninya, sama pemikirannnya, sama kuatnya keinginan utk memelihara bangsa. Dan sosok itu telah kita temukan diantara tokoh2 nasional yg ada dia adalah Prof. Jimly  (rls/asn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here