Lagi, Kemenkumham Keluarkan Surat Ke KPU Soal Status Partai Hanura

METROTANGSEL.COM, Serpong – Partai Hanura kubu Oesman Sapta Odang (OSO) kini kembali bisa bernapas lega menyusul dikeluarkannya surat Kemenkumham bernomor M.HH.AH.11.02-58.

Surat yang di keluarkan pada 6 Juli 2018 tersebut, berisi tentang restrukturisasi, reposisi dan restrukturisasi kepengurusan Partai Hanura ditingkat pusat kembali pada SK Kemenkumham RI nomor M.HH.AH.11.01 yang dikeluarkan pada tanggal 17 Januari 2018 silam.

“Surat itu menegaskan bahwa partai Hanura kembali ke SK Menhumkam nomor M.HH-01.AH.11.01 yang dikeluarkan tanggal 17 Januari 2018 lalu dibawah kepemimpinan Oesman Sapta dan Herry Lontung Siregar,” kata Wakil Sekjen Bidang Pembinaan Legislasi dan PAW DPP Partai Hanura, Welly H Rawung, Senin (9/7/2018).

Welly juga jelaskan, SK yang dikeluarkan Menkumham pada 17 Januari 2018 lalu, sempat mengalami pending dan tidak diberlakukan.

Tetapi, SK yang tidak diberlakukan itu kini dicabut dengan dikeluarkannya surat nomor M.HH.AH.11.02-58. Dengan begitu, Partai Hanura ditingkat DPP, DPD dan DPC di Indonesia kembali pada surat Kemenhumkam yang dikeluarkan pada bulan Januari lalu yakni nomor M.HH.01.AH.11.01.

“Dan itu tercantum dalam website nya KPU,” jelasnya.

Lebih lanjut Welly mengatakan, dengan adanya surat dari Kemenkumham RI yang baru itu, maka Partai Hanura untuk Dewan Pimpinan Cabang yang ada di Kota Tangsel kini diketuai oleh Amar dan sekretarisnya, Ilhamsyah.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Tangsel kubu OSO-Herry Lontung Siregar, Amar mengatakan bahwa dirinya akan mengikuti penegasan surat yang dikeluarkan oleh Menkumham nomor M.HH.AH.11.02-58.

“Kalau untuk Hanura Kota Tangsel, kami akan mengikuti ketentuan yang berlaku. Tapi yang lebih penting saat ini, kami fokus mempersiapkan kawan-kawan yang maju sebagai caleg untuk 2019 nanti,” ujarnya.

Terpisah, Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro saat dikonfirmasi terkait surat edaran dari Kemenkumham RI bernomor M.HH.AH.11.02-58, belum bisa memberikan jawaban.

“Kita masih tunggu arahan dari KPU Provinsi ya,” singkat Bambang. (hrd/asn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here