Pemerintah dan Warga Cirendeu Bangun Komitmen Jaga Kawasan Situ Gintung

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Pemkot Tangsel bersama masyarakat Cireundeu berkomitmen untuk membuat kawasan Situ Gintung terjaga dari sampah dan keramba apung.

Pemerintah dan masyarakat bersama-sama melakukan gerakan bersih-bersih sampah yang terkadang berserakan, dan rumput-rumput liar yang tumbuh merusak keindahan.

Mewakili Pemkot Tangsel, Lurah Cirendeu Win Fadlianta menyampaikan pihaknya bersama paguyuban RT RW Kelurahan Cirendeu berkomitmen dalam menjaga dan melestarikan Situ Gintung.

“Kami selalu berkomunikasi baik dengan jajaran kelurahan serta paguyuban dan Bapak Camat untuk melakukan kerja bakti bersama di kawasan Situ Gintung ini. Tujuannya agar Situ Gintung tetap terawat, sehingga indah, lestari, bersih dan nyaman untuk dikunjungi oleh siapapun,” kata Win.

Ia menambahkan, menjaga bantaran agar tidak dicemari oleh sampah menjadi salah satu upaya menjaga kualitas air. Jelas berbeda setelah keramba tidak ada lagi, warna air pun semakin jernih.

Dirinya meminta kepada warga sekitar bersama-sama menjaga dan melestarikan situ Gintung, bukan hanya sebagai tempat rekreasi semata namun juga sebagai tempat penjaga dikala kemarau.

“Manfaat situ banyak, bukan saja tempat joging saat hari libur, bukan juga menjadi tempat memancing tapi ada hal jauh lebih penting yaitu penampungan air. Baik dikala musim penghujan supaya tidak banjir demikian saat kemarau panjang tidak akan kekeringan,”tandasnya. (rls/hms/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here