Pengedar dan Kurir Ditangkap, BNN Telusuri Pemasok Narkoba Dari Lapas

METROTANGSEL.COM, Setu – Tertangkapnya dua tersangka yakni MA (24) sebagai bandar dan AR (22) sebagai kurir di dekat Stasiun Serpong oleh BNN Tangsel, terus mengungkap jaringan peredaran gelap narkoba.

Kepala BNN Tangsel, AKBP Stince Djonso mengatakan, bahwa kedua tersangka ini mendapatkan barang narkotika jenis shabu berasal dari tahanan lapas.

“Dari hasil pengembangan tersangka peroleh narkotika dengan cara memesan dari salah satu napi atau tahanan di LP yang berada di Jakarta,” ujar AKBP Stince.

“Saat ini, petugas masih melakukan pengembangan terhadap jaringan peredaran gelap narkotika yang melibatkan napi,” tambahnya.

AKBP Stince juga mengatakan, tersangka mengaku baru dua kali memesan shabu melalui lapas.

“Mengakunya sudah dua kali transaksi melalui lapas tetapi mereka sudah beberapa bulailn memakai zat terlarang ini,” katanya.

Sementara itu, Kasi Pemberantasan BNN Tangsel, MP Sidabutar menjelaskan, bahwa pelaku memesan shabu melalui telepon genggam dan kemudian mentransfer.

“Mereka gunakan handphone melakukan peputaran narkoba yang dikendalikan oleh napi di lapas. Bagaimana teknisnyanya masih kita dalami dan akan berkordinasi dengan BNN Pusat. Yang pasti uangnya disetorkan lewat transfer,” pukasnya. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here