NasDem Banten Usulkan TGB Dampingi Jokowi di Pilpres 2019,

Foto Dok : Republika

METROTANGSEL.COM, Serpong – Bermunculannya bursa Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (cawapres) semakin menghangatnya suhu politik di Tanah air.

Terutama memilih siapa tokoh yang paling pantas untuk mendampingi Joko Widodo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Partai NasDem Banten secara tegas rekomendasikan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Zainul Madji atau yang dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) menjadi Cawapres mendampingi Joko Widodo.

Hal tersebut terungkap saat partai besutan Surya Paloh itu menggelar halal bihalal yang dihadiri para petinggi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Provinsi Banten di kantor DPW NasDem Banten, Jalan Raya Ciater Rawabuntu, Serpong, Selasa (10/7/2018).

“Untuk bursa calon wakil presiden, partai NasDem Banten merekomendasikan seorang gubernur yang ada di NTB, yaitu Tuan Guru Bajang (TGB),” kata Ketua DPW Partai NasDem Banten, Wawan Iriawan.

Dipilihnya TGB atau Muhammad Zainul Madji yang menjabat sebagai Gubernur Nusa Tenggara Barat dua periode itu, menurut Wawan bukan tanpa sebab.

TGB merupakan sosok yang cocok mendampingi Jokowi lantaran doktor alumni universitas Al-azhar, Mesir itu, dinilai berhasil membawa kemajuan bagi masyarakat NTB.

“Kepribadian yang ada pada seorang TGB, ini sangat baik. Dan akan bisa melakukan penetrasi kepada umat Islam. Karena dia memiliki background pendidikan yang sangat bagus, seorang doktor dan berhasil sebagai gubernur NTB,” ungkapnya.

Kendati demikian, Wawan jelaskan bahwa semua itu tergantung pada pilihan Jokowi. Jika Jokowi memiliki pilihan lain tentang siapa Cawapres yang akan mendampinginya pada Pilpres tahun depan, Wawan bilang, hal tersebut sepenuhnya tergantung pada Jokowi.

“Itu saran dan usulan dari NasDem Banten. Karena TGB cocok untuk mendampingi Jokowi. Tapi kalaupun pak Jokowi ngak memilih TGB, terserah. Itu hanya usulan (NasDem Banten) saja,” tandasnya.

Diketahui, KPU Pusat akan membuka pendaftaran pasangan Capres dan Cawapres pada 4-10 Agustus 2018 mendatang. Dengan akan dibukanya pendaftaran Capres tersebut, sejumlah tokoh pun muncul untuk mendampingi incumbent sebagai Cawapres. Mulai dari militer hingga tokoh agama. Sejumlah tokoh tersebut diantaranya Gatot Nurmantio, Agus Harimurti Yoedhoyono (AHY), Jusuf Kalla, Mentri Keuangan Sri Mulyani dan Jimly Asshiddiqie. (hdr/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here