Foto dan Tandatangan Berbeda, Nasabah BCA Panik Saat Ingin Ganti Kartu ATM

Nadia, Nasabah BCA yang identitasnya yang berbeda dalam database bank.

METROTANGSEL.COM, Serpong – Nasabah BCA, Nadia Lisa Rahman terkejut mendapati data-data yang diperlihatkan oleh Customer Service Officer (CSO) BCA kantor cabang Pamulang berbeda.

Itu diketahui saat Nadia ingin mengganti kartu lama dengan kartu yang baru, pada Selasa (3/7/2018) lalu. Saat mengecek persamaan data dengan KTP asli nasabah, CSO terlihat bingung karena terdapat perbedaan foto dan tandatangan.

“CSO tanya ke saya, Apakah ibu bisa tandatangan seperti yang terdapat di KTP ini? Saya bilang, ya gak bisa. Ini fotonya bukan saya dan tandatangannya beda dengan saya. Cuman, nama tempat tanggal lahir dan alamat sama,” ujar Nadia.

CSO yang bingung lalu memerintahkan orang untuk mencari arsip pembukaan rekening atas nama nasabah di tahun 2013 dan hasilnya nihil dengan alasan pegawai bagian arsip tidak ada di lokasi.

“Saya disuruh untuk menunggu, lalu sekitar jam 15.33 wib saya dapat telpon dan menjelaskan untuk menunggu, karena arsip belum ditemukan,” ucapnya.

Namun, hingga sepekan berjalan tepatnya pada Senin (9/7/2018) tidak ada informasi kelanjutannya.

Sehingga, dirinya pun kembali mendatangi BCA cabang Pamulang untuk meminta kejelasan.

“Saat saya konfirmasi kembali, CSO langsung memerintahkan orang untuk mencari arsip pembukaan rekening atas nama nasabah, namun kembali tidak ditemukan. CSO baru melakukan konfirmasi melalui by phone ke BCA Alam Sutera tempat dimana data saya di duplikasi,” jelasnya.

Rabu (11/7/2018), Nadia mendatangi BCA Alam Sutera untuk mengklarifikasi lebih lanjut, kenapa bisa sampai ada duplikasi data.

“Saya khawatir data saya disalahgunakan,” tuturnya.

Namun, pihak BCA Alam Sutera menolak untuk memberikan keterangan lebih lanjut kepada media yang datang bersama Nadia.

“Mohon maaf, kami hanya berurusan dengan nasabah yang bersangkutan,” kata salah satu pegawai BCA Alam Sutera, Caren. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here