Hamil Muda, Ibu Ini Pingsan Saat Protes Soal PPDB di Balai Kota

METROTANGSEL.COM, Serpong – Seorang ibu yang tengah hamil muda mendadak jatuh pingsan karena kelelahan di Balai Kota. Jumat (13/7/2018).

“Anak saya pak, anak saya gak bisa sekolah,” ucap ibu yang dikenal dengan Mama Putri dengan nada terbata-bata setelah siuman.

Melihat kejadian tersebut, pihak Pemkot Tangsel langsung memanggil ambulance dan kemudian membawa mama Putri ke RS Buah Hati untuk mendapatkan perawatan medis.

Ia datang ke Balai Kota sejak pagi hari bersamaan dengan puluhan orang tua murid, yang melakukan protes terkait hasil PPDB yang bermasalah.

Mereka mempertanyakan tentang nama anak-anaknya yang telah masuk daftar pengumuman final namun tiba-tiba hilang dari daftar.

“Saya mendaftar lewat jalur prestasi di SMPN 17, kuota untuk prestasi ada 20 anak. Terakhir saya cek ada 9 orang yang terdaftar dan anak saya di posisi ketiga. Tapi, pas penutupan web anak saya hilang dengan poin 117, ini kenapa?,” Tanya Dony salah seorang orang tua siswa lain ke awal media.

Hal yang sama juga dialami Gatot Santoso, putrinya yang bernama Pratistha Rendra Sasangka degan nilai Zona 95 dan Nilai USBN 261, telah hilang dari list siswa terdaftar di web ppdb tangsel.

Padahal, tanggal 9 Juli hingga tgl 11 Juli, nama tersebut masih ada dalam list siswa terseleksi di SMPN 14 Tangsel, Kelurahan Pondok Kacang.

Kemudian tgl 11 Juli selepas maghrib web ppdb tdk dapat diakses dan dinyatakan ditutup hingga tgl 12 Juli pukul 17:00.

Keanehan terjadi dari pukul 17:39 hingga pukul 22:00 web ppdb tidak bisa kami akses  dan baru pada pukul 22:30 web ppdb dapat kami akses.

“Kami terkejut kalau nama anak kami Pratistha tidak ada pada list siswa terdaftar yang otomatis juga hilang dari list seleksi akhir,”ungkap Gatot  yang disampaikan melaui email  redaksi. (lni/asn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here