SMA Kharisma Bangsa Satu-satunya Wakil Indonesia di Paris World Games

METROTANGSEL.COM, Pondok Cabe – Diraihnya gelar juara di ajang dunia Paris World Games yang direbut Tim basket SMA Kharisma Bangsa, SMABA Indonesia, menjadikan momentum untuk lebih memajukan olah raga basket di Indonesia.

Pelatih tim basket SMABA, Ari Adiska sangat bersyukur bisa menjuara division 2 di event Paris World Games 2018 untuk basket. Terlebih, SMABA merupakan satu-satunya wakil dari Indonesia.

Ari juga menegaskan, prestasi ini semoga bisa menjadi contoh sekolah untuk memajukan basket di Indonesia. Karena, dnegan pencapain ini, basket Indonesia bisa bersaing dengan negara-negara besar.

Perlu diketahui, tim basket milik SMA Kharisma Bangsa, SMABA sudah beberapa kali menjelajahi negara Eropa untuk menjajal atau mengikuti turnament basket.

“Dan di Paris ini negara ke 3, pertama pernah ke Turki, lalu kita pernah training camp di Spanyol dan terakhir di Prancis ini,” katanya.

Bermaterikan, materi pemain campuran dari kelas 1 hingga 3, SMABA sedang mempersiapkan kembali mengikuti turnament lainnya.

“Kalau lancar insha Allah mengikuti Highschool World Cup pada 2021 dan tempatnya belum ditentukan. Kedepannya, harus menjadi contoh sekolah-sekolah lain untuk bisa memajukan basket Indonesia ke kancah Internasional,” tandasnya. (lni/asn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here