Tim Basket Dari Pondok Cabe Sabet Gelar Juara di Paris World Games 2018

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Tim basket SMA Kharisma Bangsa yang bermarkas di Pondok Cabe, Tangsel yakni SMABA Indonesia, berhasil menjuarai kejuaraan Paris World Games, Prancis pada 6-14 Juli lalu.

Paris World Games merupakan ajang tahunan yang digelar untuk para universitas dan juga sekolah serta undangan dari berbagai negara.

Salah satunya, tim basket SMABA Indonesia yang mendapat undangan dari Paris World Games pada bulan Januari lalu.

“Ini turnament bernama Paris World Games, ada beberapa cabang yang dimainkan seperti basketball, football, hand ball, rugby dan lainnya. Untuk basketball ini adalah tahun pertama x smaba mengikuti, waktu Januari kita di undang untuk ikut event ini,” terang pelatih basket SMABA Indonesia, Ari Adiska.

Mengikuti turnament pertama kali, membuat pasukan SMABA gugup. Tergabung di grup C, dipertandingan pertama SMABA harus takluk oleh Paris Basketball dengan skor 42-90.

Kemudian, di laga game kedua SMABA kembali takluk oleh AAS Fresnes dengan skor  45-61 dan menjadikan SMABA terlempar ke division 2.

Di pertandingan ketiga, SMABA berhasil bangkit dengan mengalahkan ISSO dari India dengan skor 75-70.

Di division 2, SMABA berhasil memenangkan tiga pertandingan berturut-turut. Game pertama SMABA mengalahkan Chavanera dengan skor 52-46. Lalu, mengalahkan ISSO 20-0.

Dan, dipertandingan puncak alias penentuan juara mengalahkan Paris University Club dengan skor 48-35.

Pelatih tim basket SMABA, Ari Adiska sangat bersyukur bisa menjuara division 2 di event Paris World Games 2018 untuk basket. Terlebih, SMABA merupakan satu-satunya wakil dari Indonesia.

“Alhamdulillah juara 1 division 2 pada event Paris World Games sebagai satu-satunya peserta dari Indonesia yang berlaga disana. Cukup bangga, satu pencapaian yang luar biasa. Kedepan harus lebih baik lagi,” tandas Ari. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here