Berbahan Dasar Jagung dan Singkong, DKP3 Ajak Warga Ciptakan Menu Kreatif

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) kembali akan menggelar event tahunan yakni Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman) di Plaza Balaikota Tangsel, Ciputat, Kamis (19/7/2018) mendatang.

Lomba Cipta Menu B2SA, ini para peserta yang merupakan perwakilan dari tiap Kecamatan se-Tangsel akan membuat menu makanan dengan berbahan dasar non beras dan non terigu.

“Lomba ini digelar untuk meningkatkan konsumsi masyarakat. Dimana peserta akan berlomba menciptakan menu se kreatif mungkin yang bisa diaplikasi dalam rumah tangga sehari-hari,” beber Penanggung Jawab Kegiatan Lomba Cipta Menu B2SA, Zulyadnan.

Nantinya, penilaianya pun akan dihitung berdasarkan penampilan yang menarik, kadar kalori, protein, dan lainnya yang akan dinilai oleh juri Chef Ranu, Ahli Gizi Dinas Ketahanan Pangan Banten dan Ketua PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) Tangsel.

“Peserta diminta untuk menyiapkan 3 menu makanan untuk makan pagi, siang dan malam. Bisa berbahan dasar jagung, ubi, singkong atau kentang. Hal ini untuk meningkatkan keragaman konsumsi dengan berprinsip pada non beras dan non terigu agar bisa menghilangkan ketergantungan beras,” ungkapnya.

Selain Lomba Cipta Menu B2SA, dalam kegiatan ini juga menggelar lomba membuat pancake dari tepung lokal dengan peserta 56 orang. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here