Meriahnya Penampilan Ekskul SMPN 1 Tangsel di Hari Terakhir MPLS

METROTANGSEL.COM, Serpong – Memasuki hari terakhir Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru baik itu SMP maupun SMA, pihak sekolah menggelar pameran ekstrakulikuler atau ekskul dengan tujuan agar para siswa dapat menemukan jati dirinya.

Seperti yang dilakukan oleh SMP negeri 1 Tangsel, sebanyak 17 ekskul diantaranya basket, tinju, futsal, paskibra, jurnalistik, marawis, english club dan lainnya ditampilkan dihadapan ratusan siswa baru.

Kepala SMP Negeri 1 Tangsel, Syadeli yang melihat secara langsung demo ekskul mengatakan, bahwa, dengan adanya penampipan ekskul yang dimiliki oleh SMPN 1 Tangsel dirinya berharap agar para siswa baru ini mempunyai motivasi.

“Tentunya, untuk memberikan motivasi kepada siswa baru dengan ekskul ini. Selain itu, anak-anak juga dapat memilih untuk menyalurkan bakat yang dimilikinya, sekaligus dengan seperti ini dapat meregenerasi para atlet yang dimiliki SMPN 1 Tangsel,” ujar Syadeli, Rabu (18/7/2018).

Prestasi Kota, Provinsi dan Nasional bahkan sudah diraih oleh siswa SMPN 1 Tangsel. Lebih lanjut, Syadeli berharap agar siswa baru ini menuangkan prestasinya di SMPN 1 Tangsel.

“Tinju kami menjadi juara umum di Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) beberapa waktu lalu. Di futsal juga ada atlet kami yang membela tim Persitangsel. Ya, semoga anak-anak ini dapat meningkatkan prestasi SMPN 1 Tangsel,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Bagian Kesiswaan SMPN 1 Tangsel, Heliana yang juga merupakan guru olahraga, menjelaskan, bahwa kegiatan ekskul ini wajib diikuti oleh para siswa kelas VII.

“Ekskul ini wajib diikuti oleh para siswa, guna untuk memberikan ruang menyalurkan bakat yang dimiliki mereka,” ungkapnya. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here