Tangsel Job Fair 2018, Masih Dibanjiri Pelamar Dari Luar Kota

METROTANGSEL.COM, Serpong – Sejak dibuka pukul 09.00 WIB hingga siang hari, agenda rutin yang digagas oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangsel yakni Job Fair tercatat sekitar 2.000 orang pelamar kerja yang datang.

Para pelamar yang datang, nantinya akan diberikan kupon antrian yang kemudian akan dipanggil untuk memasuki stan atau ruangan yang sudah disediakan oleh panitia.

Diah, salah satu pendatang asal Ngawi, Jawa Timur mengatakan, kedatangannya di Job Fair adalah kali pertama. Ia datang ke Tangsel dan mencari kerja setelah lulus SMA.

“Habis lebaran saya datang ke Tangsel ikut kakak. Siapa tahu memang rezekinya disini,” ungkapnya.

Sama halnya dengan Indra Setiawan, lulusan salah satu SMK dari Tenjo, Bogor ini datang  bersama dengan rekan-rekannya untuk mencari keberuntungan.

“Dapet info Job Fair ini sih dari medsos (media sosial). Semoga aja, saya bisa dapat kerja dari sini,” ujar Indra.

Sarpan yang juga datang dari Bogor, sangat antusias untuk datang ke Job Fair ini. Menurutnya, Job Fair ini sangat bermanfaat bagi dirinya yang baru lulus SMK.

“Berangkat dari Bogor, pagi jam 7 bareng sama temen-temen, langsung dapet nomor antrian 405. Ya, adanya Job Fair bagus banget buat kaya saya yang baru lulus SMK, semoga aja saya bisa dapet kerja dari sini,” tutur Indra.

Pelamar kerja yang menunggu nomor antriannya, bisa menikmati suguhan musik dangdut yang telah disediakan oleh panitia untuk menghilangkan rasa jenuh. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here