Tekan Angka Pengangguran, 50 Perusahaan Buka 10.003 Lowongan Kerja

METROTANGSEL.COM, Serpong – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) kembali menggelar kegiatan Job Fair 2018, berlangsung mulai Rabu (18/7/2018) hingga Jumat (20/7/2018) bertempat di Lapangan sekitar ITC BSD.

Kepala Dinas Ketenagakergaan Kota Tangsel Purnama Wijaya mengatakan, Job Fair merupakan bagian dari tugas utama Disnaker Tangsel sebagai upaya untuk mengurangi angka pengangguran yang cukup tinggi di Tangsel.

“Angka pengangguran berdasarkan data yang kita punya ada 43.123 orang. Maka dari itu, Disnaker Tangsel akan selalu berupaya untuk memberikan dan memfasilitasi calon tenaga kerja untuk mendapatkan lowongan pekerjaan yang sesuai bidang dan minatnya masing masing,” ucapnya.

Acara yang diikuti oleh dari 50 perusahaan dengan sekitar hampir 10.003 lowongan pekerjaan (loker) ini dibuka oleh Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Menurut Airin, kegiatan rutin ini yang digelar oleh Pemkot Tangsel melalui Disnaker ini sangat bermanfaat dan menjadi media untuk mempertemukan para pencari kerja dan perusahaan yang menyediakan lapangan pekerjaan.

“Dalam sektor ketenagakerjaan diharapkan mampu menjalin komunikasi yang baik antara perusahaan dan pencari kerja agar tercipta hubungan yang serasi berkesinambungan dan berdampak pada sektor industri perdagangan barang dan jasa,” terang Airin.

Sehingga di Tangsel dapat menyerap tenaga kerja dan dapat mengurangi angka pengangguran juga mengurangi kemiskinan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi sinergitas dan penyaluran tenaga kerja baik di dalam ataupun di luar negeri,” tambahnya.

Pengunjung pada pelaksanaan Jobfair ini tidak dipungut biaya alias gratis. Adapun perusahaan perusahaan yang membuka loker dalam kegiatan ini diantaranya BP3TKI Serang, PT Sinar Sosro, PT Blue Bird, BPR Universal, RS Buah Hati Ciputat, PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk, PT. Eka Mas Republic, PT. Courts Retail Indonesia dan masih banyak lagi. (lni/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here