Tidak Terdaftar di PPP, Ratu Chumairoh Dikabarkan Pindah Partai

PPP Kota Tangsel saat serahkan box berisi berkas Bacaleg ke KPU Tangsel.

METROTANGSEL.COM, Serpong – Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Ratu Chumairoh Noor dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dikabarkan bakal pindah partai jelang Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Kabar tersebut terungkap saat partai berlambang Ka’bah ini mendaftarkan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, Jalan Buana Kencana, Sektor 12 Blok E12/12 BSD, Serpong, Selasa (17/7/2018).

Ratu Chumairoh Noor sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Tangsel, namun sejak beberapa waktu lalu, dirinya telah mengundurkan diri sebagai Sekretaris DPC PPP Kota Tangsel.

Ketua DPC PPP Kota Tangsel, Eeng Sulaiman membenarkan kabar tersebut. Eeng menjelaskan bahwa hingga batas waktu yang ditentukan, Ratu Chumairoh tidak mengembalikan formulir pendaftaran Bacaleg ke tim penjaringan PPP. Sehingga, namanya pun tidak masuk daftar sebagai Bacaleg dari PPP.

“Kami telah menunggu sampai siang tadi, bu Ratu kami tunggu tidak juga mengembalikan formulir dan berkas pendaftaran, sehingga kami daftar ke KPU nama bu Ratu tidak terdaftar. Setidaknya niat baik kami telah kami lakukan dengan terus menunggu sampai batas waktu akhir,” ungkap Eeng.

Ditanya apakah Ratu Chumairoh telah pindah partai, Eeng mengatakan bahwa sampai saat ini Ratu masih terdaftar sebagai anggota PPP Kota Tangsel.

“Memang beliau sudah mundur dari sekretaris DPC PPP, tapi sampai sekarang dia terdaftar sebagai anggota PPP Kota Tangsel, dan kami sama sekali tidak pernah memecat kader,” terang Eeng.

Eeng bilang, hingga saat ini pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut jika memang Ratu maju sebagai Bacaleg dari partai lain.

“Nantikan juga akan ketahuan kalau memang pindah partai, karena nama-nama Bacaleg akan diumumkan oleh KPU sebagai Daftar Caleg Sementara (DCS). Kita tunggu saja ya,” ujar dia.

Sementara Ratu Chumairoh saat dihubungi melalui telpon selulernya belum mau memberikan keterangan soal dirinya tidak terdaftar dan pindah ke partai lain.

“No coment dulu yah, nanti kita konfirmasi dulu ya. Sekarang belum bisa jawab semuanya, no coment yah,” katanya. (hdr/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here