‘Juragan Kuliner’ Mulai Perluas Wilayah Keanggotaannya ke Tingkat Provinsi

Kepala Dinas Pariwisata Banten, Eneng Nurcahyati didampingi Founder Juragan Kuliner, Syaf (paling kiri), saat menghadiri halal bi halal komunitas Juragan Kuliner dan Juragan Fashion Craft di Hotel Santika BSD, Sabtu (21/7/2018).

METROTANGSEL.COM, Tangsel – Komunitas Juragan Kuliner (JK) & Juragan Fashion Craft (JFC) mulai memperluas keanggotaannya hingga ke level wilayah provinsi.

Padahal sebelumnya, komunitas yang berdiri Tahun 2015 ini, hanya diisi oleh beberapa pengusaha Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Founder sekaligus Presiden Juragan Kuliner, M. Syaf menegaskan bahwa komunitas yang ia pimpin tersebut mulai diperluas jaringan keanggortaannya hingga ke tingkat Provinsi Banten.

“JK & JFC kedepannya akan lebih serius lagi dan memperluas keanggotaan hingga tingkat provinsi, agar seluruh pelaku usaha (Juragan) di wilayah lain, bisa menikmati manfaat dengan hadirnya JK & JFCTegas pemilik Queen Donuts, ini di acara halal bi halal komunitas JK dan JFC, di Hotel Santika BSD. Sabtu (21/7/2018).

Untuk diketahui, terbentuknya komunitas Juragan Kuliner berawal dari gagalnya program ‘kue subuh’ yang di prakarsai oleh Syaf di Pasar Kita, Pamulang.

Dan pada akhirnya Syaf, bersama dua temannya sesama pengusaha kuliner, membentuk satu wadah grup Whats App (WA), khusus pelaku dan produsen kuliner dengan nama Juragan Kuliner. Dan diluar dugaan dalam waktu tiga bulan,keanggotaannya bertambah hingga 90 pengusaha.

Digawangi oleh seorang yang aktif dalam bisnis kuliner pada November 2015,  JK secara resmi menjadi wadah komunitas paling aktif bagi para pengusaha kuliner di wilayah Kota Tangerang Selatan.

Dengan prinsip saling kolaburasi antar anggota,  keberadaan JK sangat membantu para membernya.

Beberapa program yang ada di JK diantaranya mentoring bisnis bagi pemula dalam memasarkan dan menjaga kualitas produk.

Saat ini keanggotaan JK & JFC sudah menyebar dari kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Serang dan Cilegon dengan jumlah kurang lebih 200 juragan. (rls/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here